Header Ads

Wow, Penjualan Mobil di Indonesia Masih Terbesar Se-ASEAN

Kemacetan di Jakarta (Foto: Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Penjualan mobil di ASEAN selama tujuh bulan pertama (Januari-Juli) 2017 mengalami kenaikan sebesar 6 persen. Setidaknya ada 1.894.312 unit mobil yang terjual di kawasan ini. Dari jumlah ini, kontribusi Indonesia ternyata yang paling banyak. Dikutip dari Asia Nikeei Selasa (5/9) penjualan mobil di Indonesia naik hingga 38 persen dibanding periode yang sama dari tahun sebelumnya.

Peningkatan ini membuat Indonesia bisa menjual 85.131 unit mobil atau naik hampir 20.000 unit dibanding Juni. Setelah Indonesia menyusul Thailand dengan menjual 65.178 unit mobil atau naik hanya 7 persen dibanding periode yang sama dari tahun sebelumnya. Malaysia yang berada di posisi ketiga menjual 48.553 unit atau naik 14 persen.


Kemacetan di Jakarta (KalderaNews/Johannes S)
Industri otomotif di Asia Tenggara tahun lalu ditutup dengan angka positif, dimana ada 3.240.180 unit mobil baru terjual atau naik 4,2 persen dibandingkan 3.109.543 unit pada tahun sebelumnya.

Pada tahun lalu Indonesia masih jadi pasar mobil terbesar di Asia Tenggara. Industri otomotif di Indonesia ini terus pulih dalam dua tahun ke belakang. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini