Header Ads

6 Alasan Kenapa Lo Wajib Hadiri Pameran Pendidikan Belanda Ini

Pameran Pendidikan Belanda (KalderaNews/J.S. de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Pameran Pendidikan Belanda Dutch Placement Days 2017 tinggal menghitung hari. Pameran pendidikan yang akan dihelat di dua kota yaitu Surabaya dan Jakarta ini akan dimeriahkan kehadiran puluhan perwakilan universitas dari Negeri Kincir Angin.

Dutch Placement Days 2017 di Kota Pahlawan, Surabaya akan dibuka untuk umum dan gratis di Four Points by Sheraton Surabaya, Jl Embong Malang, Surabaya 60261  Senin, 30 Oktober 2017 mendatang. Catat baik-baik hari, tanggal dan tempatnya.

Sementara itu, Dutch Placement Days 2017 di Jakarta juga terbuka untuk umum dan gratis di Erasmus Huis, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. S-3, Jakarta pada Jumat, 3 November 2017.

Berikut ini 6 alasan kenapa Lo wajib hadiri Pameran Pendidikan Belanda Dutch Placement Days 2017, entah yang di Surabaya atau Jakarta:

1. Ada 28 Perwakilan Universitas Belanda


Pameran Pendidikan Belanda
(KalderaNews/J.S. de Britto)
Pameran pendidikan kali ini bakal meriah dengan puluhan perwakilan universitas dari Belanda. Sedikitnya 20 perwakilan universitas dari Negeri Kincir Angin telah memastikan hadir dan memeriahkan Pameran Pendidikan Belanda Dutch Placement Days 2017 di Kota Pahlawan, Surabaya.

Sementara itu, Pameran Pendidikan Belanda 2017 di Jakarta akan dihadiri 28 perwakilan universitas Belanda. Puluhan perwakilan universitas Belanda ini tak satu pun yang belum dikenal ketenarannya. Lo penasaran dengan daftar perwakilan universitas Belanda? KLIK: Dutch Placement Day 2017.

2. One-on-One Session


Pameran Pendidikan Belanda
(KalderaNews/J.S. de Britto)
Dutch Placement Days 2017 adalah acara dimana pelajar, mahasiswa dan profesional muda Indonesia yang tertarik untuk studi di Belanda dapat bertatap muka dengan perwakilan universitas Belanda. Pertemuan tatap muka antara calon mahasiswa dan universitas dapat dilakukan dengan perjanjian terlebih dahulu. Dengan mengisi formulir pendaftaran One-on-One Session belum tentu mendapatkan janji di semua universitas yang Anda tujuan karena keterbatasan kuota. Informasi lebih lanjut One-on-One Session, silakan KLIK: Dutch Placement Day 2017.

3. Presentasi Berbagai Beasiswa untuk Studi di Belanda


Pameran Pendidikan Belanda
(KalderaNews/J.S. de Britto)
Bagian ini adalah bagian yang banyak dinanti-nanti para pemburu beasiswa. Pada sesi ini akan dipresentasikan informasi berbagai beasiswa studi di Belanda seperti StuNed (Deadline: 15 Maret), Beasiswa OTS (Deadline: 1 April), Beasiswa NFP, Beasiswa Pascasarjana DIKTI, Beasiswa LPDP, Beasiswa dari Institusi Pendidikan Tinggi Belanda dan beasiswa studi di Belanda lainnya yang diberikan oleh pemerintah Indonesia dan Uni Eropa, seperti Beasiswa Ungggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Erasmus Mundus, Beasiswa Kominfo, Beasiswa SPIRIT dan sebagainya. Yuk, buruan daftar supaya bisa masuk di acara bergengsi ini. KLIK: Dutch Placement Days 2017.

4. IELTS Prediction Test


Pameran Pendidikan Belanda
(KalderaNews/J.S. de Britto)
Nuffic Neso Indonesia bekerjasama dengan Kaplan EduPac menyelenggarakan IELTS Prediction Test bagi calon mahasiswa Indonesia yang tertarik untuk studi di luar negeri. IELTS Prediction Test gratis ini kuotanya sangat terbatas. Hanya 100 pendaftar pertama di kota Surabaya dan 120 pendaftar pertama di kota Jakarta yang dapat mengikuti ujian. Untuk memastikan sudah penuh/belumnya kuota, silakan KLIK: Dutch Placement Days 2017.

5. Seminar Menulis Motivation Statement


Pameran Pendidikan Belanda
(KalderaNews/J.S. de Britto)
Mendapatkan beasiswa itu gampang-gampang susah. Tantangan utamanya adalah bagaimana memincut tim penyeleksi. Istilahnya, kalau cewek itu tidak perlu cantik, tetapi ya charming lah. Jadi, kunci utamanya membuat suatu motivation statement yang tidak perlu berbunga-bunga. Begitu disampaikan Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono pada KalderaNews pada suatu hari. Makanya tak mengherankan, kalau mau mendapatkan beasiswa ke Belanda, pertanyaanya selalu Why, bukan What. Ia menegaskan ini juga soal future. Tentang apa yang akan Lo lakukan di masa yang akan datang. Karena itu, pertanyaannya selalu Why. Itulah yang harus dijawab para pelamar scholarship ke Belanda. Lo pergi ke Belanda bukan karena tren, tetapi harus ada motivasi yang membuat pihak pemberi beasiswa yakin bahwa Lo adalah seorang kandidat yang memiliki kualifikasi. Jangan lewatkan sesi seminar menulis motivation statement, daftar dan hadiri dengan KLIK: Dutch Placement Days 2017.

6. Memperluas Jejaring


Pameran Pendidikan Belanda
(KalderaNews/J.S. de Britto)
Banyak dari Lo mungkin belum begitu sadar pentingnya berjejaring. Membangun relasi dengan orang-orang yang sepemahaman (dalam hal ini soal beasiswa) akan mempercepat proses Lo mendapatkan beasiswa. Banyak informasi yang akan Lo dapatkan kalau Lo sudah biasa dengan mereka yang mencari beasiswa dan menyediakan beasiswa. Informasi akan cepat didapatkan dan banyak tips emas yang akan Lo dapatkan secara cuma-cuma. So, jangan biarkan kesempatan emas membangun jejaring melalui Dutch Placement Days 2017 ini berlalu begitu saja. Daftar dan temui relasi barumu di acara ini dengan KLIK: Dutch Placement Days 2017. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.