Header Ads

Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini, Niscaya Jadi Jomblo Mapan


JAKARTA, KalderaNews.com - Jadi jomblo  itu sebenarnya anugerah. So, jangan bersedih kalau Lo jomblo. Jomblo itu menguntungkan secara keuangan, Selain itu, Lo yang jomblo bisa lebih produktif karena punya waktu ekstra untuk hal-hal yang produktif, Lo juga bebas mengatur keuangan pribadi Lo.

Keuntungan lainnya, soal keputusan. Penentu seluruh keputusan adalah Lo sendiri, termasuk keputusan untuk cepat mapan dengan cara hidup yang lebih hemat.

Tapi mentang-mentang jomblo, jangan pikir akan cepat mapan secara ekonomi kalau u punya 4 kebiasaan buruk in. Boro-boro cepat mapan, baru di tengah bulan bisa-bisa kantong sudah bokek. Jadi, hindari 4 hal ini bagi Lo para jomblo:

1. Konsumtif alias boros
Jomblo boros sudah sering didengar. Apalagi ketika sehabis gajian. Tak  sedikit lho jomblo yang "ngamuk" begitu menerima gaji. Tingkat konsumtif para jomblo meningkat drastis sehingga gampang lapar mata. Tak hanya konsumtif,  tak jarang para jomblo itu gampang untuk diajak nongkrong sesama jomblo begitu menerima gaji. Boleh-boleh saja sih hangout, tapi sebaiknya dibatasi frekuensinya.


2. Abai tujuan keuangan
Ini yang paling berbahaya bagi para jomblo. Bagaimana mungkin Lo memiliki uang, tetapi tidak memiliki impian yang ingin diwujudkan. Mulailah dengan bermimpi sehingga Lo sadar pentingnya menentukan tujuan keuanganmu. Mimpi yang berujung pada tujuan keuangan akan membuat Lo tidak gampang menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu.


3. Tabungan yang campur-aduk
Kebanyakan jomblo tabungannya amburadul. Mereka biasa mencampur-adukkan rekening penghasilan dengan rekening tabungan atau investasi. Bedakan itu!


4. Acuhkan investasi
Bukan rahasia lagi, banyak jutawan itu sukses di usia muda karena memiliki investasi, entah itu investasi emas, properti, reksadana ataupun saham. Sayangnya, banyak jomblo saat ini acuh dengan investasi karena gagal paham soal investasi. Mereka pikir investasi itu rumit dan sulit. Padahal investasi itu kini mudah dan makin terjangkau.(NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.