Header Ads

IPEKA Integrated Christian School Sambangi Anies-Sandi


JAKARTA, KalderaNews.com - Ada pemandangan unik di Balai Kota DKI, Selasa pagi, 24 Oktober 2017. Sedikitnya 200 siswa-siswi kelas 4 dan 5 SD dari IPEKA Integrated Christian School menyambangi Balai Kota. Kunjungan ini adalah rangkaian field trip yang diadakan pihak sekolah  untuk mengenalkan para siswanya culture Indonesia.

Mereka terlihat antusias dan riuh saat ditemui Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama dekat tokoh nomor satu dan dua di DKI Jakarta tersebut. Terlihat juga sejumlah siswa yang menyodorkan bukunya agar ditandatangani oleh Anies-Sandi. Anak-anak yang sehari-harinya berbahasa Inggris itu, beberapa siswa asing, memang diajari untuk mengenal kultur Indonesia dengan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah.

IPEKA Integrated Christian School adalah satu dari puluhan sekolah milik Yayasan IPEKA. Yayasan IPEKA dibentuk oleh Sinode Gereja Kristus Yesus sebagai organisasi nirlaba yang melayani pada bidang pendidikan juga terpanggil dalam membangun bangsa dan negara dengan mempersiapkan generasi muda melalui pendidikan Kristen terbaik.

Misinya yaitu mendidik siswa secara utuh berlandaskan nilai kristian dan misinya menjadi lembaga pendidikan Kristen unggulan yang menyatakan Kristus sebagai sumber hikmat dan pengetahuan.

Sejak berdiri pada 1979 silam, Sekolah Kristen IPEKA yang dimulai dengan 5 guru dan 100 siswa telah berkembang dengan pesat hingga lebih dari 10.000 orang dari jenjang TK-SMA. Jumlah sekolahnya mencapai 12 sekolah, termasuk Sekolah Kristen IPEKA Plus BSD dan IPEKA Integrated Christian School. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.