Header Ads

Ada Makhluk Lain di Luar Bumi, Percaya?


JAKARTA, KalderaNews.com - Banyak dari kita penasaran dengan kehidupan yang ada di luar Bumi. Banyak ilmuwan meyakini, di luar angkasa ada miliyaran planet yang memiliki kehidupan lain seperti laiknya Bumi.

Dikutip dari Cosmos Magazine, Senin, 20 Oktober 2017, ilmuwan Brian Cox dalam bukunya Human Universe 2015 meyakini keniscayaan kimia yang bisa terjadi di alam semesta ini. Ia pun meyakini kehidupan kompleks di Bumi hanya muncul setelah eukariota, yakni sel-sel yang mengandung organel.

Ahli lain Chris Hadfield, Komandan Pensiunkan International Space Station (ISS), menegaskan mungkin kita akan menemukan kehidupan di Mars atau Enceladus atau Europa. "Tapi saya mungkin benar-benar salah. Beberapa contoh aneh yang mereka dapatkan di Star Trek mungkin merupakan representasi yang lebih baik."

Sementara itu, Chandra Wickramasinghe mengembangkan teori astrobiologi yang dikenal sebagai panspermia, yang menahan kehidupan di Bumi, dimana hal itu dikategorikan tiba saat mikroba melintasi ruang angkasa di meteor dan debu antar bintang. Sebuah bukti belum lama ini menunjukkan bahwa di bulan terdapat air. Ini membuka kembali kemungkinan bahwa kehidupan mikroba mungkin ada di dekat permukaan bulan. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.