Header Ads

Lawan Intoleransi dan Radikalisme dengan Kasih pada Keberagaman


SEMARANG, KalderaNews.com - Rektor Unika Seogijapranata Prof Dr Frederik Ridwan Sanjaya MSIEC menekankan pentingnya mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bersama dalam keberagaman.

"Kita bersyukur bahwa semua pada akhirnya saling mengklaim sebagai saya Pancasila. Syukur pada Allah. Kita bersama melawan segala kekuatan yang hendak mengkhianati Pancasila. Kita lawan intoleransi dan radikalisme dengan kasih yang merawat dan menghargai keberagaman," tegas Guru Besar di Bidang Sistem Informasi di acara Kuliah Umum (Kulum) tentang Pancasila di Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang, Senin, 2/10.

Diketahui, kulum dengan tema "Menguji Kesaktian Pancasila dalam Konteks Keberagaman" ini diselenggarakan oleh The Soegijapranata Institute (TSI) bersinergi dengan Tim Mata Kuliah Universitas (MKU).

Pada kesempatan ini pun ia mengumumkan bahwa Unika Seogijapranata resmi menggunakan buku Pendidikan Pancasila yang ditulis oleh Albertus Istiarto & Martinus Suharsono.

Dengan demikian, buku tersebut juga menjadi acuan pengajaran Pancasila sebagai Mata Kuliah Universitas di Unika Soegijapranata Semarang. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.