Header Ads

Presdir CBN Akui Bandung Sukses dengan Smart Citynya

Kemeriahan CBN Digital Nation di 23 Paskal Shopping Center Bandun, Sabtu, 28 Oktober 2017 (KalderaNews/Ist)

BANDUNG, KalderaNews.com
- CBN Digital Nation sukses digelar di 23 Paskal Shopping Center Bandung, Sabtu, 28 Oktober 2017. Kegiatan literasi digital PT Cyberindo Aditama (CBN) ini dimaksudkan untuk engajak segenap warga Bandung untuk menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik. 


“Penggunaan teknologi digital di Indonesia meningkat pesat dan akan semakin berkembang ke depannya. CBN sebagai salah satu pelopor perusahaan Internet Service Provider telah meningkatkan kapasitas menjadi Digital Service Provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat, ” ujar President Director CBN, Dani Sumarsono. 

Ia menambahkan CBN bekerjasama dengan FiberStar menargetkan penyediaan 500 ribu homepass atau jaringan internet dengan teknologi fiber optic up to 1Gbps di area perumahan di wilayah Jawa Barat.


President Director CBN, Dani Sumarsono di acar CBN Digital Nation di 23 Paskal Shopping Center Bandun, Sabtu, 28 Oktober 2017 (KalderaNews/Ist)
“Kami memilih Bandung sebagai tuan rumah kegiatan pertama kami karena Bandung telah sukses menerapkan smart city dalam pengelolaan kota, antara lain dengan berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi yang sudah diimplementasikan. Di sini kami turut berperan dengan menyediakan infrastruktur seperti akses internet super cepat, cloud services, serta solusi lainnya yang bisa mendukung kemajuan kota Bandung mengaplikasikan smart city. Di Bandung sendiri, kami memiliki target 150 ribu homepass,” tegas Dani.

Sementara itu, Dedy Handoko selaku Chief Broadband Officer CBN menambahkan kick off CBN Digital Nation kali ini menghadirkan showcase dari salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider (DSP). "Kami telah menyiapkan back end, ekosistem dan teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi DSP, dengan harapan dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum mereka menyadarinya (know customers’ want before they do).” (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.