Header Ads

RIF 2017 di Chicago Dimeriahkan Tarian Borneo dan Peragaan Busana

Duta Besar Budi Bowoleksono, Gubernur Kalimantan Utara, Senior Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Konsul Jenderal RI Chicago bersama sponsor dalam pembukaan Remarkable Indonesia Fair 2017 di Chicago (KalderaNews/KJRI Chicago)
CHICAGO, KalderaNews.com - Kegiatan promosi terpadu Indonesia yang diselengarakan oleh KJRI Chicago bersama ITPC Chicago dan Indonesian Diaspora Network Midwest USA dengan tajuk "Remarkable Indonesia Fair (RIF) 2017" sukses mencatat transaksi miliaran rupiah.

RIF 2017 dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono. Dalam sambutannya, Duta Besar Budi Bowoleksono menegaskan bahwa Indonesia terus mengembangkan iklim usaha yang baik untuk memudahkan kerjasama investasi dan perdagangan dengan negara lain.


Fashion Show(KalderaNews/KJRI Chicago)
Konjen RI Chicago Rosmalawati Chalid menjelaskan ada 54 peserta pameran yang mengikuti RIF 2017, a.l. Indofood, Kopiko, Kara, Lady Quaint Accessories, Collectivo Coffee, Djawa Tea, Hueys Batik dan Pria Tampan Batik. Selama acara berlangsung, pengunjung juga rela mengantri panjang demi mencicipi berbagai sample makanan Indonesia yang disajikan oleh Mayasari Indonesian Restaurant dari Indiana dan Padi Incorp Restaurant dari Chicago.

Acara RIF 2017 juga disemarakkan oleh kehadiran Tim Kesenian dan pengusaha dari Provinsi Kalimantan Utara. Mereka dipimpin langsung oleh Gubernur Dr. H. Irianto Lambrie.  Mengusung tema “A Vibrant Indonesia”, RIF 2017 menampilkan berbagai pertunjukan musik dan tari tradisional dari Kalimantan Utara, Jawa dan Bali. 


Tarian dari tanah Borneo 
KalderaNews/KJRI Chicago)
Selain itu, terdapat pula cooking demo aneka hidangan Nusantara dan pertunjukkan akrobat oleh kelompok remaja CirceEsteem Chicago. RIF 2017 diakhiri dengan peragaan busana yang menampilkan karya perancang Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Fashion Gallery (IFG) New York. (J.S)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.