Header Ads

Seeing is Believing Jadi Solusi Pencegahan Kebutaan

SCBI World Sight Day - Rino Donosepoetro Turut Serta dalam Kegiatan Literasi Keuangan bagi Peserta dengan Keterbatasan Penglihatan (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KarderaNews.com – Bertepatan dengan Hari Penglihatan Sedunia 2017, Standard Chartered Bank (“Bank”) kembali mempertegas komitmennya untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat melalui program “Seeing is Believing”. Acara ini diresmikan secara langsung oleh Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro bersama seluruh jajaran Country Management Team (CMT).

“Melalui program Seeing is Believing yang telah kami lakukan sejak 2003, kami ingin menjadi bagian dari solusi jangka panjang bagi pencegahan kebutaan dan gangguan penglihatan di Indonesia. Inilah komitmen kami untuk masyarakat Indonesia dan mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” tegas Rino. 

Sambutan Rino Donosepoetro
(KalderaNews/Ist)
Di Indonesia sendiri, sejak tahun 2003, program Seeing is Believing telah mendanai lebih dari USD 9 juta untuk program perawatan kesehatan mata bagi masyarakat, mulai dari anak sampai dengan orang dewasa. Lebih dari 2 juta orang telah mendapatkan vitamin A, lebih dari 6 juta orang memperoleh layanan kesehatan mata serta kampanye peningkatan kesadaran dan pendidikan kesehatan serta 138.000 operasi katarak dan operasi mata lainnya telah dilakukan.

“Kami menyadari bahwa dibutuhkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari Pemerintah, swasta, organisasi masyarakat, serta masyarakat Indonesia sendiri, agar program ini dapat berhasi," imbuhnya. 

Sebelumnya, Bank telah meluncurkan program Seeing is Believing di wilayah NTB dengan menyasar lima Kabupaten/Kota yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa Barat.(NS

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini