Header Ads

Tari Sonteng dari Jabar Bikin Decak Kagum di Ekuador

Tari Sonteng dari Jawa Barat di Ekuador (KalderaNews/KBRI Quito)
QUITO, KalderaNews.com - Tari Sonteng dari Jawa Barat yang dibawakan Vera, penari dari KBRI Quito, berhasil memikat hati para pasangan diplomat Ekuador yang tergabung dalam ACONDIP atau Asosiasi Pasangan Diplomat Ekuador dalam acara gala dinner tahunan yang digelar di Hotel Best Western Plaza Hotel Quito, Selasa, 24 Oktober 2017 lalu.

Kelincahan gerak tarian Sunda, kostum menarik serta hentakan irama kendang yang dibawakan membuat decak kagum tamu undangan yang sebagaian besar para istri dari Duta Besar dan Diplomat Ekuador yang tergabung dalam ACONDIP serta pengusaha dan pejabat Ekuador.

Ketua ACONDIP, Amparo Saa Jaramillo de Calderon, yang merupakan istri mantan Duta Besar Ekuador untuk Indonesia, menyampaikan bahwa kegiatan gala dinner ini merupakan kegiatan untuk menggalang dana untuk proyek-proyek sosial yang dilakukan ACONDIP sekaligus memperkenalkan kebudayaan Ekuador kepada dunia internasional melalui penampilan seni dan budaya.


Tari Sonteng dari Jawa Barat di Ekuador
(KalderaNews/KBRI Quito)
Pensosbud KBRI Quito, Kedutaan Besar Indonesia untuk Ekuador pada KalderaNews menyampaikan Tema gala dinner tahun ini adalah “An Afternoon Tea and Fashion” dimana sejumlah desainer Ekuador tampil membawakan karya-karyanya baik pakaian, sepatu dan tas serta perhiasan. Tampil juga sejumlah musisi Ekuador. Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan asing di Ekuador yang mempersembahkan tarian tradisionalnya untuk memeriahkan gala dinner yang dihadiri ratusan orang tersebut. Selain persembahan tarian, KBRI Quito juga mempersembahkan sebuah lukisan dari Bali sebagai salah satu door prize dalam acara tersebut.

Duta Besar RI Quito, Diennaryati Tjokrosuprihatono mengakui acara ini menjadi salah satu ajang untuk melakukan promosi budaya Indonesia di kalangan diplomat Ekuador dan hadirin lain yang umumnya berasal dari kalangan menengah atas Ekuador. Dengan jarak yang jauh dan biaya tiket yang cukup mahal untuk melakukan wisata ke Indonesia, maka kalangan atas ini menjadi target KBRI Quito untuk melakukan promosi budaya dan pariwisata Indonesia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.