Header Ads

3 Tips Mendapatkan Beasiswa yang Perlu Kamu Tahu

Scholarship Officer Nuffic Neso Indonesia Joni Zulfikar (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Mendapatkan beasiswa untuk studi ke luar negeri itu gampang-gampang susah. Ditemui KalderaNews baru-baru ini, Scholarship Officer Nuffic Neso Indonesia, Joni Zulfikar memberikan 3 tips agar kamu sukses mendapatkan beasiswa.

1. Bener-bener memahami kriteria utama setiap jenis beasiswa itu apa
Setiap beasiswa itu beda-beda. Penting untuk benar-benar memahami kriteria. Untuk itu rajin mengupadte info beasiswa adalah salah satunya. Selain itu, juga kenali betul-betul prioritas pribadimu.

2. Memiliki kemampuan dalam mengartikulasi dan menjelaskan alias mampu "menjual diri"
Kamu harus memiliki kemampuan menjelaskan kenapa pemberi beasiswa harus memilih kamu dengan kemampuan kamu, minat kamu, dan rencana di masa depan setelah studi selesai.  

3. Jangan pernah menyerah
Ada orang yang hanya sekali mendaftar beasiswa langsung mendapatkannya, ada yang kesepuluh kali baru dapat dan bahkan ada yang keseratus kali mengapply beasiswa baru dapat. Yang mau dikatakan di sini adalah sikap tidak gampang menyerah. Kemampuan orang berbeda-beda dan keberuntungan seseorang yang berbeda, tapi satu hal yang perlu diyakini kegigihan dalam usaha akan membuahkan hasil di hari dan saat yang tepat buatmu. Semuanya itu juga perlu dibarengi dengan doa. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.