Header Ads

5 Cara Keliling Dunia dengan Gratis, Mau?


JAKARTA, KalderaNews.com - Ada banyak cara bagi kamu yang ingin liburan gratis ke luar negeri. Pernahkah kamu berpikir untuk liburan gratis keliling dunia? Ada banyak cara untuk merealisasikan mimpi keliling dunia:

1. Menjadi Tour Guide
Kalau kamu memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi tour guide, tak ada salahnya menawarkan jasa pada pemilik travel. Apalagi, kini banyak orang Indonesia yang demen pergi ke luar negeri. Kuncinya menguasai bahasa asing dan pintar berkomunikasi.


2. Menjadi Seorang Volunteer
Menjadi volunteer untuk kegiatan sosial lintas negara bisa membuatmu keliling dunia dengan gratis. Melakukan aksi sosial sekalian jalan-jalan.


3. Menjadi Guru Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia terkenal di luar negeri. Beberapa negara di dunia menjadikan Bahasa Indonesia sebagai pelajaran wajib. Jadilah guru Bahasa Indonesia, tetapi di beberapa kampus di luar negeri. Kuncinya bisa bahasa asing lainnya.


4. Mengikuti Lomba Tingkat Internasional
Kalau kamu merasa pintar dalam hal pendidikan, tak ada salahnya mengikuti lomba-lomba tingkat internasional. Ikutilah lomba sesuai dengan bidang keahlianmu, entah dalam pelajaran seperti biologi, matematika, kimia, fisika, dan teknologi komputer atau lomba-lomba lainnya seperti fotografi, modeling, menyanyi, desain, dan masih banyak lagi.


5. Beasiswa
Beasiswa ke luar negeri banyak ditawarkan di Indonesia. Kamu tinggal pilih negara mana yang kamu ingini. Semabri kuliah di luar negeri, bukan rahasia lagi kamu bisa keliling dunia, terutama saat-saat libur kuliah. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini