Header Ads

Catatan Kecil dari Intercultural Student Camp APTIK

Intercultural Student Camp (ISC) Batch III di Jakarta (KalderaNews/Humas Unika Atma Jaya Jakarta)
BSD, KalderaNews.com - Sekitar 200 mahasiswa dan pendamping dari 19 Perguruan Tinggi anggota APTIK (Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik) yang tersebar dari 9 propinsi di Indonesia mengikuti Intercultural Student Camp (ISC) Batch III di Jakarta dan Bandung selama 4 hari 3 malam jelang peringatan Sumpah Pemuda ke-89 beberapa waktu yang lalu.

Bertindak selaku tuan rumah yaitu Unika Atma Jaya Jakarta untuk pelaksaan pada 25-26 Oktober dan Universitas Parahyangan Bandung pada untuk pelaksanaan 27-28 Oktober.

Sesuai tema ISC tahun ini "Saya Muda, Saya Peduli, Saya Indonesia", terang Rektor Unika Atma Jaya, generasi masa kini memiliki kebebasan untuk dipejuangkan. Tetapi jika tidak peduli maka kebebasan akan menjerumuskan.

"Maka sebagai generasi muda Indonesia Anda memiliki kesempatan untuk peduli dan melihat masalah bangsa dengan lebih utuh," tandasnya di Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif APTIK Dr. Meylani menambahkan ISC 2017 memiliki tujuan memberikan ruang bagi generasi millennial sebagai generasi lintas budaya, dilatih untuk mengelola aspek pemikiran agar terlepas dari adanya perbedaan dalam menilai kesetaraan sosial. "Hal tersebut sesuai dengan nilai-nilai penting APTIK yaitu unggul, transparan dan solidaritas.” (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.