Header Ads

Cegah HIV-AIDS dengan Perilaku TTM

President Director  DKT Indonesia Juan Enrique Garcia didampingi oleh dr Wiendra Waworuntu Direktur P2PML dari Kemenkes RI (KalderaNews/DKT Indonesia)

JAKARTA, KalderaNews.com - Peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember merupakan momen bagi semua lapisan masyarakat untuk bekerja-sama mewujudkan pencegahan HIV-AIDS, yang dimulai dari kesadaran diri masing-masing guna menerapkan perilaku hidup sehat dengan TTM (Tahan Diri, dengan tidak melakukan hubungan seksual sebelum menikah, Tetap Setia dengan pasangan dan Main Aman atau selalu menggunakan kondom pada saat melakukan hubungan seksual berisiko).

Seperti yang diketahui bahwa saat ini faktor risiko infeksi HIV-AIDS tertinggi di Indonesia bukan lagi disebabkan oleh penggunaan jarum suntik, namun akibat hubungan seksual yang tidak terproteksi. Data menunjukkan sebanyak 72,4 persen kejadian HIV di Indonesia disebabkan oleh hubungan seksual yang tidak terproteksi.

Menyadari akan pentingnya keterlibatan masyarakat luas dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS, DKT Indonesia selaku Organisasi Pemasaran Sosial yang bergerak di bidang penyedia alat kontrasepsi yang terkenal dengan Kondom Sutra, Kondom Fiesta dan juga Kontrasepsi Andalan, mengadakan kampanye #UbahHidupLo untuk Indonesia Sehat guna memperingati Hari AIDS Sedunia 2017. 

“Kami melihat bahwa upaya pencegahan HIV-AIDS di Indonesia masih terkendala persepsi masyarakat, salah satunya karena kurangnya kesadaran akan pentingnya kesehatan seksual reproduksi. Untuk itu melalui #UbahHidupLo, mari bersama-sama menerapkan hidup sehat, untuk mewujudkan Indonesia sehat, Indonesia bebas HIV-AIDS di tahun 2030,” tegas President Director DKT Indonesia Juan Enrique Garcia pada KalderaNews. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.