Header Ads

Mau Tau Banget Kenapa Nyamuk Suka Mendengung di Sekitar Telinga Saat Tidur?


JAKARTA, KalderaNews.com - Bete dan benar-benar jengkel tatkala kita sedang tidur si nyamuk mendengung di dekat telinga. Tidur pun menjadi tidak nyenyak dan tidak berkualitas.

Tapi tahukah kalian kenapa nyamuk paling demen mendengung di sekitar telinga kalian? Berikut ini penjelasan kenapa nyamuk suka terbang dan mendengung di sekitar telinga kita:

1. Demen Aroma Keringat Sekitar Kepala
Jangan kaget. Nyamuk memang demen dengan aroma keringat di sekitar kepala. So, sebenarnya bukan hanya telinga saja ya sebenarnya. Ternyata, mereka suka dengan aroma keringat yang ketika keluar dari kelenjar keringat tertahan oleh rambut kita. Solusinya: mandi dan keramas yang bersih.

2. Telinga Memiliki Suhu Inti Tubuh
Telinga kita adalah bagian tubuh yang memiliki suhu konstan, hal ini dikarenakan membran tympani berjarak 3,8 cm dari hipotalamus dan darah pada arteri karotis internal dan eksternal. Hal ini menyebabkan telinga memiliki subuh yang mirip dengan suhu tubuh kita. Dengan begitu, nyamuk yang memiliki pendeteksi panas tubuh akan mendeteksi telinga sebagai objek utama mereka.

3. Dekat dengan Indra Pendengaran
Nyamuk terbang tidak hanya di sekitar telinga. Mereka juga terbang di sekujur tubuh kita terutama di bagian tubuh yang terbuka, tapi karena ketika mereka terbang di lengan, kaki atau bagian tubuh lain kita tidak mendengar dengungan sayapnya.( NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.