Header Ads

Wow, Jumlah Mahasiswa Indonesia di Eropa Kini 11.000

Mahasiswa Indonesia di Belanda (KalderaNews/Neso Indonesia)
JAKARTA, KalderaNews.com - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend menyebutkan jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar di Eropa terus meningkat. Dari 6.300 mahasiswa pada akhir 2016 kini menjadi 11.000.

"Setiap tahun sekitar 1.600 beasiswa diberikan kepada para siswa dan dosen dari Indonesia melalui program Erasmus+ dan beasiswa lain dari masing-masing negara Uni Eropa," kata Guerend di Jakarta.

Ia menambahkan menempuh pendidikan di luar negeri dinilai penting bukan hanya untuk mendapat kualifikasi akademis, tetapi juga untuk melatih siswa mengembangkan kemandirian dan mengenal budaya baru.

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh siswa selama studi, imbuhnya, juga akan membantunya menjawab peluang dan tantangan pada era globalisasi serta perkembangan teknologi, khususnya untuk kembali berkontribusi kepada negaranya.

"Kami ingin menarik lebih banyak mahasiswa Indonesia karena kami percaya mereka akan membawa pengaruh yang baik untuk universitas dan mahasiswa Eropa, dalam pertukaran budaya dan membangun pemahaman bersama," pungkasnya. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.