Header Ads

7 Tips Cerdas Beli Mobil Baru dengan Harga yang Paling Bagus


JAKARTA, KalderaNews.com - Bagi yang ingin membeli mobil baru, ada baiknya membaca tips berikut ini karena Anda tentu ingin mendapatkan diskon spesial untuk mobilmu. Mendapatkan mobil baru dengan harga yang paling bagus hingga ditekan serendah mungkin memang tidak ada salahnya karena makin ketatnya persaingan antar dealer (penjual) saat ini:

1. Datangi Dealer dengan Bekal Info yang Banyak
Info yang banyak (mulai dari brosur hingga website) akan memudahkan dalam tawar-menawar harga dan pastikan model yang Anda incar bakal disegarkan atau diperbarui. Jika akan muncul yang baru, ini bisa menjadi bahan untuk menekan harga.

2. Datang Saat Akhir Bulan
Waktu yang tepat untuk membeli mobil baru yaitu saat akhir bulan karena banyak tim marketing itu diberi target berdasarkan tenggat waktu bulanan. Karenanya, mereka akan cenderung memberi diskon tambahan agar bisa mencapai target bulanan.

3. Tampil Meyakinkan, Tapi Jangan Sok Tahu
Tampil meyakinkan bahwa kedatangan Anda tidak hanya sekadar melihat-lihat atau tanya-tanya. Pastikan Anda datang untuk membeli mobil, tapi dengan harga yang paling bagus.

4. Rahasiakan Dana Maksimum
Dana maksimum tidak boleh diketahui oleh penjual karena justru akan melemahkan posisi diri sendiri dalam tawar-menawar. Sudah seharusnya budget maksimal itu tak terpakai semuanya karena mendapatkan harga yang paling bagus.

5. Perhatikan Nilai Tambah
Sejumlah penjual memang ngotot dengan harga yang ditawarkan. Karena itu, ada baiknya ditanykan nilai tambah selain uang yang bisa didapatkan: entah perpanjangan garansi atau perlengkapan lainnya. Perlu diingat: pilihlah aksesoris yang hanya dibutuhkan.

6. Tinggalkan Dealer
Kalau memang merasa kurang pas, jangan sungkan untuk pergi dan meninggalkan dealer tersebut, tapi dengan sopan. Banyak dealer yang akan bisa menjadi pembanding.

7. Survei Beberapa Dealer
Yang terakhir ini harus benar-benar dilakukan yaitu melakukan survei ke beberapa dealer untuk sekadar membandingkan dan mendapatkan penawaran yang terbaik. Tak ada salahnya sampaikan penawaran terbaik dari dealer lain. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.