Header Ads

8 Alasan Mengapa Kamu Perlu Kuliah di Belanda

Pameran Pendidikan Belanda di Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Belanda menjadi incaran mahasiswa dari berbagai belahan dunia. Tak mengherankan, 1 dari 10 siswa di Belanda adalah mahasiswa internasional. Data terkini memperlihatkan lebih dari 90.000 mahasiswa internasional studi di Belanda. Penasaran mengapa banyak mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia,  ingin kuliah di Belanda? Berikut ini 8 alasannya:

1. Ada 2.100 Program Internasional dalam Bahasa Inggris 
Universitas di Belanda menawarkan program berbahasa Inggris yang terbesar di benua Eropa. Selain itu, 95% dari penduduk Belanda telah mahir dalam penggunaan Bahasa Inggris sehingga mudah untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari bagi warga internasional.

2. Kualitas Tinggi
Kualitas institusi pendidikan Belanda telah diakui dunia. Biaya kuliah dan biaya hidup yang lebih rendah daripada di negara-negara berbahasa Inggris lainnya. Tak hanya itu saja, Belanda menawarkan berbagai skema beasiswa yang bisa diakses di Neso Indonesia.

3. Komunitas Internasional
Mahasiswa internasional di Belanda berasal dari 190 negara berbeda. Apalagi, masyarakat Belanda sendiri sangat berpikiran terbuka sehingga mudah untuk menemui mereka dan bertukar pikiran.

4. Interaktif dan Berpusat pada Siswa
Sistem pengajaran di Belanda adalah interaktif dan berpusat pada siswa. Studi di Belanda lebih mengembangkan pendapat kamu sendiri, membuka pikiran dan meningkatkan orientasi internasional kamu. Kamu akan mengembangkan keterampilan yang sangat berharga seperti menganalisis, memecahkan masalah praktikal dan berpikir kreatif.

5. Negara Paling Aman dan Paling Bahagia di Dunia
Belanda adalah salah satu negara teraman di dunia, menurut indeks Global Peace 2016 dan menjadi salah satu dari 10 negara paling bahagia di dunia.

6. Pintu Gerbang Eropa
Perjalanan internasional tentunya sangat praktis. Hanya dalam tiga jam Anda bisa berada di Paris. London dan Berlin hanya perlu ditempuh dengan kereta dalam lima atau enam jam pulang-pergi. Belanda merupakan pintu gerbang ke Eropa!

7. Perekonomian Terbesar ke-17 di Dunia
Belanda merupakan negara dengan perkonomian terbesar ke-17 di dunia. Beberapa perusahaan multinasional terbesar di dunia, termasuk Philips, Heniaineken, KLM, Shell, ING dan Unilever berasal dari Belanda. Belanda terkenal dengan keahlian dalam banyak bidang, termasuk pertanian, pengelolaan air, seni & desain, logistik dan energi yang berkelanjutan..

8. Karir Terbuka Lebar di Belanda
Pemerintah Belanda memberikan kesempatan untuk menerapkan pengetahuan dan bakat mahasiswa internasional di Belanda. Sehingga, mahasiswa internasional yang telah lulus dari masa studi dapat mengajukan permohonan izin tinggal selama satu tahun untuk mencari pekerjaan atau memulai bisnis. Izin ini dapat diajukan dalam waktu tiga tahun setelah kelulusan. Untuk informasi lebih lanjut tentang tahun orientasi ini serta tips tentang cara untuk menemukan pekerjaan akses situs karir di Belanda dan bergabung dengan jaringan Holland Alumni kami untuk meningkatkan peluang kamu di pasar kerja.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini