Header Ads

Pelajar Cerdas Banyuwangi Kini Bisa Kuliah Gratis di Universitas Brawijaya


BANYUWANGI, KalderaNews.com - Universitas Brawijaya segera mewujudkan kerja sama bidang pendidikan dengan Pemkab Banyuwangi. Kerja sama di bidang pendidikan yaitu penerimaan mahasiswa dengan pembiayaan beasiswa.

Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya (Unibraw) Dr Ir Moch Sasmito Djati saat berkunjung ke Banyuwangi menegaskan seleksi mahasiswa baru khususnya bagi meereka yang mendapat beasiswa dimulai.

Anak berprestasi yang tidak punya biaya untuk kuliah, terangnya, bisa kuliah di Unibraw dengan fasilitas beasiswa dari pemda. Program ini praktis dimulai pada 2018. Program beasiswa Banyuwangi Cerdas dimulai sejak tahun 2011. Ada sekitar 700 mahasiswa dengan alokasi dana sekitar Rp 15 miliar per 2016. 

Dengan kerja sama ini calon mahasiswa Banyuwangi Cerdas mulai 2018 memiliki banyak pilihan. Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono menegaskan akan segera mensosialisasikan program tersebut.

Ia menambahkan, sejauh ini sudah ada empat universitas yang bekerjasama dengan Banyuwangi. Di antaranya, IAIN Jember, Unej, Unair, dan Universitas terbuka (UT). 

Mekanisme untuk mendapatkan beasiswa ini yaitu calon mahasiswa cukup mendaftarkan diri pada jalur mandiri khusus Seleksi Program Kemitraan Daerah (SPKD). Selanjutnya, mereka wajib mengikuti ujian penyaringan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Yang lulus akan diumumkan melalui website resmi Unibraw. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.