Header Ads

APKLI Luncurkan Kuliner Nusantara



SEMARANG, KalderaNews.com - APKLI meluncuncurkan Kuliner Nusantara di Kota Semarang Jawa Tengah, Jumat, 3 Desember 2017 dengan tema "Kuliner Nusantara: Ayam dan Bebek Bakar Bumbu Bali Nyai Selatan" yang di pelopori oleh Ketua DPD APKLI Kota Semarang KRA Indah Handayani.

Dr. Ali Mahsun, M. Biomed selaku Ketua Umum DPP APKLI saat peluncuran menegaskan seluruh jajaran dan pengurus APKLI se-Indonesia wajib hukumnya dalam setiap even untuk memesan keperluan konsumsi dari kuliner nusantara miliki sendiri sebagai perwujudan Lima (5) pilar revolusi kaki lima Indonesia, yaitu revolusi lahan, keuangan, barang dan jasa, teknologi informasi dan komunikasi serta pendampingan usaha PKL sebagai jalan tengah atau the midle way penyelamatan konomi Indonesia sebagai bangsa dan negara merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, Ketua DPW APKLI Propinsi Jawa Tengah, Yan Muhtar Hanafi menyebut Kuliner Nusantara ini akan menjadi bagian dari upaya melestarikan budaya kuliner di tanah air yang diharapkan bisa menggerakkan ekonomi rakyat serta menjadi bagian penting dalam organisasi APKLI.

Hal senada disampaikan Ketua DPD APKLI Kota Semarang KRA Indah Handayani sebagai pelopor dan penggagas Kuliner Nusantara APKLI. Ia menegaskan kekayaan keragaman kuliner nusantara telah sangat terkenal bahkan sampai ke dunia internasional, namun sangat disayangkan bahwa hingga saat ini belum banyak upaya sistematik untuk memetakan kekayaan budaya kuliner. 

"Hal inilah yang memotivasi APKLI Untuk meluncurkan hidangan Kuliner Nusantara," tandasnya. Sayangnya, tak ada alamat atau lokasi jelas untuk Kuliner Nusantara ini. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.