Header Ads

BKI-TELKOM Teken Kerjasama Sistem Teknologi Informasi

Kerjasama BKI-Telkom (KalderaNews/BKI)
JAKARTA, KalderaNews.com - Direktur Utama PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) Rudiyanto dan Direktur Enterprise & Business Service PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (TELKOM) Dian Rachmawan menandatangani piagam kerjasama dengan disaksikan Presiden Direktur PT. Patra Telekomunikasi Indonesia (PATRAKOM) Bogi Witjaksono dan Enterprise Vice President PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (TELKOM) Siti Choiriana pada acara Launching Mobile Apps Vessel Information System dengan tema “Digitalization on Maritime Sector” di Hotel Four Season pada Rabu, 13 Desember 2017.

Penandatanganan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang pengembangan sistem teknologi informasi. Sebelumnya kerjasama BKI & Telkom telah terjalin dalam beberapa pekerjaan layanan seperti sistem aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) dan Jaringan Komunikasi Data & Internet.

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan sebagai BUMN maritim yang bergerak di bidang jasa sertifikasi dan jasa survei, BKI terus mengedepankan pelayanan prima sehingga dengan kerjasama ini diharapkan semakin memperkokoh pelayanan BKI.

Lebih lanjut ia mengatakan kerjasama BKI dengan Telkom sebagai wujud Sinergi BUMN untuk melakukan kegiatan usaha bersama dengan menggunakan kapabilitas masing-masing perusahaan yang akan memberikan penguatan.

“Tentunya dengan ini penguatan itu akan semakin efektif dalam memberikan pelayanan dan mengembangkan kegiatan usaha di sektor maritim,” tuturnya.

Bogi Witjaksono menyampaikan perjalanan bisnis PATRAKOM yang dimulai pada 1995 sampai dengan sekarang telah menjadi bagian dari Telkom Group. Hingga saat ini PATRAKOM fokus mengembangkan bisnis Teknologi Informasi dan Komunikasi ke industri maritim dan energi.

Sementara itu, Dian Rachmawan menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan sektor maritim di indonesia, salah satunya dengan cara digitalisasi maritim. Pada kesempatan yang sama disampaikan perhatian khusus terhadap BKI sebagai satu-satunya BUMN yang melakukan sertifikasi untuk kapal-kapal di Indonesia agar kapal yang lolos sertifikasi merupakan kapal yang memiliki sistem teknologi informasi yang berkualitas. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.