Header Ads

Coba Yuk, 4 Tawaran Beasiswa Studi dan Riset dari Australia pada 2018 Ini


JAKARTA, KalderaNews.com - Perguruan tinggi di Australia hingga kini masih menjadi salah satu incaran pelajar dan mahasiswa Indonesia. Banyak perguruan tinggi unggulan yang bisa menjadi pilihan. Terlebih, kini banyak skema beasiswa yang ditawarkan untuk bisa studi di Negeri Kanguru tersebut. Nah, jika kamu termasuk satu di antara mereka yang ingin kuliah dengan beasiswa ke Australia pada 2018 mendatang, tak ada salahnya incar 4 beasiswa berikut ini:

 1. Australia Awards
Beasiswa internasional bergengsi ini ditawarkan oleh pemerintah Australia. Ada dua jenis beasiswa yang ditawarkan yaitu kursus singkat atau Short Term Awards dan program pascasarjana atau Long Term Awards. Adapun syarat biasanya harus dipenuhi yaitu IPK minimal 2,9 dan khusus untuk program S2  harus minimal 5,5 untuk IELTS (atau 525 untuk TOEFL atau 69 untuk TOEFL berbasis internet). Jika tertarik kuliah pada 2018 dengan beasiswa ini, yuk klim web resminya Australia Awards. Perlu diingat, pendaftaran Australia Awards mulai dibuka pada Februari hingga April 2018. Buruan ya, 1-4 bulan itu cepet lho.

2. APEC Women in Research Fellowship
Nah kalau beasiswa ini tentu saja khusus untuk kaum hawa (perempuan) yang berasal dari anggota negara APEC. Karena Indonesia termasuk negara anggota APEC, kamu tentu memiliki kesempatan yang sama dengan para perempuan dari negara anggota APEC lainnya. Beasiswa ini berupa riset selama 6 bulan di Australia yang  biasanya dilaksanakan pada Juli hingga Desember. Nah, karena ini beasiswa riset, syarat utamanya kamu memang harus memiliki gelar PhD. Nah, bagi mereka yang telah bergelar PhD dan belum memiliki rencana riset pada 2018 mendatang, tak ada salahnya memanfaatkan peluang ini untuk menambah ilmu sekaligus merefresh ilmu. Untuk informasi selengkapnya, silakan klik tautan APEC Women in Research Fellowship.

3. Endeavour Scholarships and Fellowships
Kalau beasiswa yang satu ini menawarkan kesempatan untuk memperdalam ilmu serta menjadi ahli di bidangnya. Berhubung pendaftaran beasiswa untuk 2018 sudah ditutup pada 7 November lalu, kesempatan yang terbuka buatmu tentu saja beasiswa 2019 mednatang yang pendaftarannya dibuka pada April 2018. Informasi lebih lengkap beasiswa ini, kunjungi website resminya dengan klik Endeavour Scholarships and Fellowships.

4. IPRS - International Postgraduate Research Scholarships
Nah, beasiswa master dan doktor yang terakhir ini pendaftarannya pada April-Oktober 2018. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Kamu bisa menimba ilmu selama 2 tahun untuk mendapatkan gelar master dan 3 tahun untuk gelar doktor. Nah, untuk mendapatkan informasi lengkapnya, tak ada salahnya kunjungi langsung laman resmi IPRS dengan klik International Postgraduate Research Scholarships. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.