Header Ads

Deadline Beasiswa D3 ASTRA 21 Januari 2018


JAKARTA, KalderaNews.com - Mau kuliah dengan beasiswa dan langsung kerja? PT. Astra Internasional Tbk memberikan kesempatan pada putra-putri terbaik Tanah Air melalui Program Beasiswa Astra untuk kuliah D3 di Politeknik Manufaktur Astra Tahun Akademik 2018/2019 yang berada di Jakarta Utara.

Politeknik Manufaktur Astra di bawah naungan PT. Astra Internasional Tbk ini menawarkan 3 jenis beasiswa bagi adik-adik lulusan SMA/SMK dan sederajat yaitu Beasiswa Prestasi, Beasiswa Peduli dan Beasiswa Unggulan. Dengan tiga skema beasiswa lebih dari 60% lulusan Polman Astra diserap Industry Grup Astra.

Beasiswa Prestasi diberikan kepada para calon mahasiswa dari keluarga dengan penghasilan minimal 5 juta rupiah (gabungan kedua orangtua). Beasiswa yang diberikan berupa biaya kuliah selama tiga tahun dan pemberian uang saku untuk mahasiswa tersebut setiap bulannya. Pada setiap semesternya, Polman Astra akan melakukan evaluasi dalam prestasi akademik para penerima beasiswa untuk menentukan keberlanjutan pemberian beasiswa.

Beasiswa Peduli diberikan kepada para peserta yang berasal dari keluarga yang penghasilannya maksimal 5 juta rupiah (gabungan kedua orangtua). Skema beasiswa ini tidak beda jauh dengan Beasiswa Prestasi.

Beasiswa Unggulan diberikan kepada peserta Program Beasiswa Prestasi yang lolos sampai dengan tahap wawancara, akan tetapi tidak diperkenankan untuk kandidat yang telah menerima beasiswa prestasi.

Masih bingung dengan program studinya? Silakan pilih mulai dari Teknologi Pembuatan Perkakas Presisi, Teknologi Manufaktur (Industri Manufaktur Umum), Teknologi Manufaktur (Industri Manufaktur Kelapa Sawit), Sistem Informasi, Mekatronika, Pemeliharaan Mesin Otomotif (Otomotif) hingga Pemeliharaan Mesin Otomotif (Alat Berat).

Silakan simak syarat-syaratnya dengan cermat untuk mendapatkan beasiswa ini:
1. Warga negara Indonesia, usia maksimal 19 tahun yang ibuktikan dengan fotocopy akta kelahiran dan kartu keluarga.
2. Lulusan SMA/SMK tahun 2018 yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2017-2018 yang ditandatangani Kepala Sekolah.
3. Diutamakan siswa SMA jurusan MIPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, dan juga bidang keahlian teknologi informasi.
4. Sehat jasmani (tidak menderita penyakit yang terkait jantung, hati, dan juga paru-paru) dan rohani
5. Tidak mengalami buta warna
6. Khusus untuk pilihan program studi Pemeliharaan Mesin Otomotif, kandidat tidak memiliki masalah dengan indra pendengaran.
7. Khusus untuk program studi Pemeliharaan Mesin Otomotif (Alat Berat), kandidat tidak memiliki masalah indra pendengaran, lebih diutamakan laki-laki, dan juga memiliki tinggi badan minimum 160cm.
8. Nilai rapor semester 1 s/d 4 kelas X dan XI minimal rata-rata 8,0 (B+) tida boleh ada nilai di bawah 8,0 (B+) untuk mata pelajaran Matematika , Fisika, dan Bahasa Inggris.
9. Memberikan bukti penghasilan orangtua berupa slip gaji (surat keterangan penghasilan) atau surat keterangan tidak mampu dari petugas yang berwenang dan dibawa saat seleksi wawancara.
10. Melakukan pendaftaran online
11. Mengunggah pas foto berwarna bentuk portrait dengan pakaian formal ukuran file maksimum 500 kb
12. Mempersiapkan dokumen rekening listrik bulan terakhir dan dibawa saat seleksi wawancara
13. Mempersiapkan dokumen surat keterangan siswa aktif tahun jaran 2017/2018. Surat diterbitkan bulan Februari 2018 dan dibawa saat seleksi wawancara kerja.
14. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain.
15. Proses seleksi meliputi seleksi administratif, tes tulis, wawancara, dan juga tes kesehatan dengan batas waktu pendaftaran sampai dengan 21 Januari 2018.

Karena pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online di situs resminya, daftar segera dengan klik tautan Beasiswa D3 Astra di Polman Astra ini. Semoga sukses! (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.