Header Ads

Ini Lho, Sepeda Motor Listrik Buatan Anak-anak ITS


SURABAYA, KalderaNews.com - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Mohamad Nasir dan Mantan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengapresiasi teaching industry yang dinaungi Pusat Unggulan IPTEK Sistem dan Kontrol Otomotif (PUI SKO) ITS.

Teaching industry pertama di Indonesia ini akan fokus pada pengembangan industri perakitan sepeda motor listrik. Ia pun berharap ITS berhasil menciptakan motor listrik dengan harga kompetitif dan kualitas terbaik.

Ia pun berjanji akan menfasilitasi berbagai masalah pengembangan industri otomotif listrik di Indonesia dan membawa motor listrik Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS ke tahap komersialisasi.

“Riset yang hanya sebatas publikasi dan tidak bisa diserap industri bukanlah inovasi. Inovasi harus mampu dihilirisasi dan komersialisasi,” tandas Nasir.

Selain melibatkan mahasiswa ITS dan lulusan perguruan tinggi, teaching industry dengan tim 25 teknisi ini juga melibatkan lulusan SD, SMP, dan SMK dalam proses pembuatannya. (NS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.