Header Ads

Komputer dan Laptop Cepat Lemot? Bisa Jadi Kebiasaanmu Ini Penyebabnya


JAKARTA, KalderaNews.com - Kamu merasa komputer atau laptop barumu cepat lemot? Bisa jadi kamu punya kebiasaan buruk tidak mematikannya saat tidak digunakan.

Perlu sobat KalderaNews tahu, komputer atau laptop yang sudah tidak dipakai sebaiknya dimatikan. Jika kalian terbiasa membiarkan komputer atau laptop tetap hidup meski tidak digunakan, lambat laun perangkat akan menjadi lemot. Penasaran dengan penyebabnya? Ternyata aplikasi yang terus berjalan akan menghasilkan cache atau sampah yang banyak.

Selain itu, komponen keras perangkat kalian juga bisa terkena dampaknya. Hardware akan terus dipaksa untuk bekerja untuk menjaga aplikasi tetap berjalan.


Walaupun perangkat kalian bisa digunakan secara terus-menerus, bukan berarti kalian harus menyalakannya secara terus-menerus juga.

Jadi, pastikan komputer atau laptop dimatikan jika sudah benar-benar tidak digunakan lagi. Jika komputer atau laptop dimatikan pada saat tidak digunakan, begitu dihidupkan kembali keadaan akan menjadi normal alias fresh. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.