Header Ads

Pada 2018 Angka Kelahiran di Indonesia Setara Jumlah Penduduk Singapura dan Denmark


JAKARTA, KalderaNews.com - Pemerintah memprediksi angka kelahiran di Indonesia pad 2018 mendatang akan mencapai 5,3 juta atau setara dengan jumlah penduduk Singapura dan Denmark.

GM Family Planning & Reproductive Health DKT Indonesia, Aditya A. Putra menegaskan DKT Indonesia menghadirkan video “Melahirkan Kebahagiaan” yang menceritakan bahwa di setiap kelahiran ada ibu yang juga dilahirkan.

Karenanya, penting untuk mengawali kelahiran dengan perencanaan keluarga secara matang. Caranya dengan mengkonsultasikan perencanaan keluarga dan mengikuti KB pasca persalinan melalui dokter ataupun bidan pada pelayanan kontrasepsi di posyandu, polindes,poskesdes, puskesmas, rumah sakit dan bidan atau dokter praktik swasta. 

“DKT Indonesia merupakan organisasi pemasaran sosial yang hadir salah satunya untuk menginspirasi masyarakat akan pentingnya program Keluarga Berencana. Salah satu visi kami yaitu Let Every Child be Wanted dimana kami ingin menekankan bahwa setiap kelahiran itu seharusnya merupakan kelahiran yang diinginkan atau direncanakan secara matang," tandasnya.

Melalui kampanye Melahirkan Kebahagiaan DKT Indonesia ingin mengangkat pesan untuk merencanakan kelahiran dengan mengikuti program KB Pasca Persalinan agar tercipta kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga.

Selain menghadirkan video “Melahirkan Kebahagiaan”, DKT Indonesia melalui Kontrasepsi Andalan juga akan hadir di beberapa rumah sakit ibu dan anak di kota Jakarta untuk melakukan sosialiasi kepada ibu-ibu yang akan melahirkan maupun baru melahirkan mengenai pentingnya KB Pasca Persalinan ini yang direncanakan akan dilaksanakan pada Hari Ibu 22 Desember 2017 esok. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.