Header Ads

Standard Chartered Bank-G4S Luncurkan Layanan Cash Collection Real-Time

CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Standard Chartered Bank (“Bank”) meluncurkan layanan cash collection secara real-time yang pertama di Indonesia dengan memanfaatkan Cash Depost Machine (CDM) bermitra dengan G4S.

Cash Deposit Machine (CDM) merupakan mesin transaksi yang menyediakan solusi penyetoran uang tunai secara digital dengan memanfaatkan platform digital Bank yang terintegrasi dimana penyetoran dana yang dilakukan melalui mesin akan langsung terkredit ke rekening klien secara real time dan dapat dimonitor melalui internet banking yaitu Straight2Bank sehingga lebih aman, transparan, dan efisien.

“Standard Chartered Bank bangga menjadi Bank pertama yang memberikan layanan cash collection real-time pertama di Indonesia. Komitmen kami dalam melakukan inovasi, khususnya digital, menjadi bukti bahwa Bank siap untuk tampil terdepan dalam memberikan solusi yang terbaik bagi klien,” ungkap CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro pada KalderaNews.

CDM ditujukan bagi klien korporasi bank dengan cash inflows yang besar seperti dari segmen fast moving consumer goods (FMCG), retailer, logistik dan jasa terkait. Kini nasabah korporasi tidak perlu khawatir terlambat menyetor uang tunai ke Bank dan mendapatkan laporan di kemudian hari. 

Dapat dioperasikab sendiri (self-help) selama 24/7, mesin CDM akan ditempatkan di kantor-kantor klien yang dapat digunakan kapan saja. Laporan pun akan diproses secara elektronik saat itu juga. Selain itu, mesin ini memiliki kemampuan untuk menampung hingga 10.000 uang kertas dan 1.500 uang koin. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.