Header Ads

Alhamdulillah, Kuota Beasiswa Bidikmisi 2018 Naik Jadi 90 Ribu Kursi



JAKARTA, KalderaNews.com - Pemerintah akan menambah kuoto penerima beasiswa pendidikan untuk mahasiswa miskin berprestasi (Bidikmisi) 2018. Tahun ini kuotanya ditambah sebanyak 10 ribu kursi.

Dengan penambahan ini kuota mahasiswa Bidikmisi dipatok 90 ribu kursi dari 80 kursi. Alokasi anggaran pun membengkak menjadi Rp. 3,76 triliun.

Anggaran ini digunakan untuk membayar beasiswa sebanyak 340 ribuan mahasiswa Bidik Misi baru dan yang sedang berjalan. Namun meski ada penambahan kuota penerimaan Bidikmisi, uang yang diterima mahasiswa tetap sama.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sekaligus guru besar Institut Teknologi Bandung (ITB), Intan Ahmad pemerintah sejatinya berkeinginan menambah kuota Bidik Bisi lebih banyak lagi karena jumlah pendaftar Bidik Misi terus meningkat.

Diketahui, pada periode 2017 jumlah pelamar Bidikmisi untuk jalur SBM PTN tercatat ada 158.157 anak. Jumlah ini naik dibandingkan periode 2016 yang mencapai 124.398 anak. 


Informasi lengkap tentang beasiswa ini, silakan klik https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.