Header Ads

Ambisi di Balik Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia


JAKARTA, KalderaNews.com
- Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama (Kemenag) Mastuki menegaskan Kemenag berambisi mewujudkan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) pada 2019 mendatang, sementara pembangunan gedungnya dimulai pertengahan 2018.

Ia menambahkan UIII hanya akan membuka program pasca sarjana S2 dan S3 serta diutamakan 75 persen mahasiswa asing dan untuk mahasiswa dalam negeri itu 25 persen.

Komposisi ini dimaksudkan untuk mempromosikan pengembangan kajian Islam di Indonesia ke dunia internasional. Adapun jurusan yang akan dikembangkan itu antara lain kajian Islam dan humaniora. Inti kurikulum yaitu memperkenalkan wajah Islam Indonesia.

Kemenag ingin mahasiswa melakukan kajian lebih kepada pendekatan multi disipliner. Jadi lintas bidang ilmu jadi kajian pendekatan budaya dan sosial, bahkan pendekatan ekonomi dan politik tentang Islam.

"Mahasiswa asing kita buka untuk seluruh dunia dan ada beasiswanya. Kita akan membuka beasiswa di tahap awal, memang tidak 100 persen karena kesiapan anggaran kita," tambahnya.

Kemenag menyalurkan beasiswa untuk menarik mahasiswa dalam mengkaji Islam di Indonesia. Dengan strategi, menyiapkan investasi berupa beasiswa. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini