Header Ads

Apa Worth It Power Bank 16.000 mAh Ini Dipasarkan di 1,5 Juta?


JAKARTA, KalderaNews.com - Penyimpan daya atau power bank merupakan kebutuhan pendamping bagi perangkat cerdas yang kita miliki. Namun untuk melakukan pengisian daya yang membutuhkan waktu lama terkadang menjadi masalah baru karena kita tidak punya waktu untuk melakukan pengisian ulang kembali. Untuk melakukan pengisian ulang dibutuhkan waktu yang cukup lama, dengan teknologi fast charging sekalipun pengisian daya untuk power bank membutuhkan sedikitnya waktu 3-4 jam.

Berbeda dengan produk keluaran pabrikan asal Amerika ini yang berhasil merilis produk dengan keunggalan kecepatan pengisian daya hanya dengan hitungan menit untuk kapasitas diatas 10.000 mAh.

Hanya dibutuhkan sekitar 90 menit untuk melakukan pengisian daya pada perangkat penyimpan daya dengan kapasitas sebesar 16.000 mAh. Kali ini Anker menyematkan teknologi Anker Breakthrough, teknologi yang diklaim dapat melakukan pengisian ulang daya lebih cepat dari produk penyimpan daya yang ada. Untuk dapat merasakan kecepetan dari teknologi ini memang masih membutuhkan perangkat pengisi daya khusus yang hanya mendukung  teknologi ini.

Dalam satu paket kemasan untuk power bank ini konsumen akan mendapatkan charger yang hanya dapat digunakan secara maksimal untuk melakukan pengisian daya dengan teknologi  Anker breakthrough. Power bank ini hanya akan dapt terisi dengan cepat apabila diisi dengan charger khsusus bawaannya. Kapasitas dari power bank ini adalah 16.000 mAh.

Anker PowerCore Turbo adalah nama yang disematkan untuk produk yang sudah mulai dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2018 lalu.

Menurut Shintawaty, Sales Representative Anker Indonesia, teknologi ini mempunyai kecepatan pengisian yang bisa diadu dengan kecepatan produk yang sejenis. Teknologi Anker breakthrough  merupakan teknologi yang revolusioner dalam pengisian baterai.

“Teknologi fast charging ini memang masih dapat digunakan hanya untuk produk khusus, jadi untuk perangkat pengisi daya dan perangkat penyimpan daya-nya atau power bank nya juga harus khusus. Sehingga gak bisa digunakan untuk power bank lain. Kedepan teknologi ini akan lebih dikembangkan dngan kecepatan yang lebih cepat, bahakan bisa sampai dibawag 60 menit untuk melakukan pengisian daya besar diatas 1.000 mAh,” jelas Shinta.

Dalam pengisian daya ini memang akan menimbulkan efek panas pada perangkat penyimpan dayanya, akan tetapi produsen yang berkantor di Hong Kong untuk wilayah Asia Pasifik ini menjamin bahwa efek panas tersebut tidak akan berimbas pada ketahanan usia perangkat tersebut.

Dipasarkan dengan harga 1.5 juta rupiah, perangkat ini dilengkapi dengan perangkat pengisi daya yang dapat digunakan untuk colokan mobil. Bukan berarti tidak dapat diisi oleh perangkat pengisi selain perangkat bawaan yang dapat mendukung teknologi ini, PoweCore Turbo juga dapat diisi dengan perangkat lainnya hanya saja akan membutuhkan waktu normal untuk mendapatkan daya terisi penuh kembali. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini