Header Ads

BPK Penabur Jakarta Ajak Media Satu Visi Didik Generasi Muda

Deputi Direktur BPK PENABUR Jakarta, Elika Dwi Murwani di acara Fun & Warm Media Gathering BPK PENABUR Jakarta di Pulau Dua Resto Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com - BPK PENABUR Jakarta mengajak media untuk satu visi dalam mendidik generasi muda melalu pemberitaan yang edukatif. Harapan ini disampaikan Deputi Direktur BPK PENABUR Jakarta, Elika Dwi Murwani di acara Fun & Warm Media Gathering BPK PENABUR Jakarta di Pulau Dua Resto Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018

"Kita (Red. BPK PENABUR Jakarta) mendidik generasi muda. Mau jadi presiden, direktur atau apa pun itu pasti melalui pendidikan. Mari kita bersama-sama membangun negeri ini. Apa pun itu, kalau itu untuk pendidikan, mari kita sama-sama satu visi bahwa kita ingin mendorong generasi muda ini menjadi generasi yang lebih baik," tandasnya.

Ia pun menegaskan karena BPK Penabur Jakarta ini bergerak di bidang pendidikan dasar dan menengah, tentu saja usia anak didiknya masih di bawah usia dewasa. Diketahui, BPK Penabur Jakarta mengelola 80 satuan pendidikan yang tersebar di Jabodetabek, dari anak TK yang usia 1,5 tahun hingga lulus SLTA 18 tahun.

"Mau nggak mau harus di-protect karena mereka bukan orang dewasa. Maka dari itu, saya mohon media bersama-sama memikirkan pendidikan yang terbaik untuk anak bangsa ini," harapnya.

Ia pun menjelaskan kalau BPK Penabur ini Badan Pendidikan Kristen yang ada di bawah Sinode Gereja Kristen Indonesia Jawa Barat. Jadi, yang memiliki BPK Penabur ini adalah persekutuan gereja-gereja.

"Mari kita bersama-sama mendidik generasi muda dan anak muda ini melalui peran kita masing-masing. Kalau kami di pendidikan yang sesungguhnya yaitu di sekolah dan komunitas, kalau media tentu untuk pemberitaan yang memberikan pengetahuan, pengalaman dan informasinya yang edukatif," pungkasnya. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.