Header Ads

British Council Buka Pendaftaran Beasiswa Pelatihan Jurnalistik ke Skotlandia

\
JAKARTA, KalderaNews.com - Pendaftaran beasiswa pelatihan jurnalistik British Council dalam Program Future News Worldwide resmi dibuka. Dalam program ini, British Council akan membiayai penuh pelatihan jurnalistik di Skotlandia.

Beasiswa pelatihan ini mencakup biaya penerbangan, visa akomodasi, makan, dan lainnya yang berkaitan dengan pelatihan.

Program Future News Worldwide dilaksanakan atas kerja sama British Council dengan media terkemuka di dunia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik dan juga membangun jaringan para pemimpin media masa depan di seluruh dunia.

Pelatihan jurnalistik akan diadakan secara intensif di Edinburgh, Skotlandia, Inggris Raya. Pelatihan akan berjalan selama dua hari pada 5-6 Juli 2018. Pelatihan ini akan diikuti oleh 100 orang yang dianggap paling bertalenta, punya motivasi tinggi, dan punya passion terhadap jurnalistik.

Berikut ini persyaratannya:
1. Mahasiswa sarjana atau pascasarjana semua jurusan.
2. Berusia 18-25 tahun pada 1 Juli 2018.
3. Berkomitmen terhadap karier di bidang jurnalisme.
4. Kemampuan bahasa Inggris setara dengan IELTS 6,5 (tak dibutujkan kualifikasi dokumen resmi hanya kemampuan bicara pada level tersebut.)
5. Hadir di Inggris pada 2-8 Juli 2018.
6. Belum pernah ikut berpartisipasi dalam program ini sebelumnya.

Pendaftaran online melalui website British Council paling lambat 28 Februari 2018. Sebelum mengisi formulir, pelamar juga harus menyiapkan motivation statement. Selain itu mereka juga harus memberikan reportase tentang politik, lingkungan, teknologi atau dunia sosial. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.