Header Ads

Ciputra: Indonesia Salah Satu Kekuatan Ekonomi Terbesar Asia Tenggara

Outlook Ekonomi dan Peluncuran Artpreneur Talk 2018 di Jakarta, Selasa, 30 Januari 2018 (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Pendiri Ciputra Group, Ir. Ciputra menegaskan Indonesia merupakan salah satu kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara sehingga punya peranan penting di tingkat global.

"Yang perlu diperhatikan adalah situasi bisnis di Indonesia saat ini tengah berada pada era transisi dari bisnis berbasis konvensional atau tradisional menuju ke era digital. Transisi ini membutuhkan kiat khusus agar pelaku bisnis bisa tetap bersaing dan menjadi pemenang,” kata Ir. Ciputra di acara peluncuran Acara Outlook Ekonomi dan Peluncuran Artpreneur Talk 2018 di Jakarta, Selasa, 30 Januari 2018.

Sementara itu, Piotr Jakubowski (CMO GO-JEK) yang juga akan menjadi salah satu pembicara di Artpreneur Talk 2018 menjelaskan pentingnya peranan dunia ICT di era milenial.

Senada dengan Ir. Ciputra dan Rina Ciputra Sastrawinata, Piotr menganggap Indonesia memiliki dua potensi utama yang bisa menjadi kekuatan yaitu generasi milenial dan pemanfaatan teknologi digital sebagai model bisnis masa depan sebagai pendorong tumbuhnya ekonomi.

“Dalam mengembangkan usaha di era digital baik itu startup atau bisnis lainnya, penting untuk memiliki diferensiasi. Di sinilah generasi milenial memiliki peran penting karena mereka biasanya memiliki ide-ide brilian yang kreatif dan seringkali tidak terpikirkan sebelumnya,” ujar Chief Marketing Officer GO-JEK, Piotr Jakubowski.

Sedangkan Yoris Sebastian, Founder of OMG Consulting sekaligus salah satu penulis buku berjudul Generasi Langgas Millenials Indonesia mengatakan saat ini millennials entrepreneur di era digital masih sangat rendah. Padahal menurut Yoris, potensinya cukup besar untuk generasi langgas yang karakteristiknya suka kebebasan. “Mereka seharusnya menjadi entrepreneur bukan menjadi karyawan,” tutur Yoris. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini