Header Ads

Deadline Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo 24 Februari 2018


JAKARTA, KalderaNews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika memanggil Pemudi-pemuda terbaik tanah air untuk mengikuti seleksi beasiswa pendidikan S2 luar negeri bagi Aparatur Sipil Negara, TNI, POLRI, dan Karyawan/karyawati swasta yang bekerja di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dosen dan tenaga pengajar tidak diperkenankan mengikuti beasiswa ini karena skema pembiayaan untuk dosen dan tenaga pengajar telah disediakan oleh kementerian teknis yang menangani bidang pendidikan.

Program Beasiswa S2 Luar Negeri ini membuka peluang beasiswa S2 ke 300 perguruan tinggi terbaik dunia berdasarkan rangking Times Higher Education tahun 2018 dan QS World University Ranking tahun 2018.

Bagi pelamar yang berminat untuk melanjutkan studi S2 di Negara Inggris dianjurkan untuk mendaftar pada Program Beasiswa Chevening-MCIT, dan apabila berminat untuk melamar beasiswa ke negara tujuan Negara Belanda pada bidang Hukum dan Ekonomi terkait TIK, dianjurkan untuk mendaftar pada Program Beasiswa Kominfo-StuNed.

Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kemkominfo akan memberikan bantuan dana pendidikan yang meliputi: biaya kuliah (tuition fee), biaya saku bulanan (monthly living allowance), biaya penempatan awal (first settlement/establishment allowance), biaya pembuatan VISA (at cost), biaya asuransi, biaya transportasi keberangkatan dan kepulangan studi dari asal domisili ke perguruan tinggi tujuan (satu kali, at cost dengan penerbangan kelas ekonomi), biaya ujian bahasa asing dan TPA bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa dan telah memulai perkuliahan di perguruan tinggi (biaya ini akan dibayarkan bersamaan dengan biaya penempatan awal, at cost disertai bukti pembayaran otentik)

Namun perlu dicatat di sini, beasiswa ini tidak mencakup biaya pelatihan bahasa asing, program pre-master, matrikulasi dan program eksekutif. Tertarik untuk kuliah ke luar dengan beasiswa ini? Silakan melakukan pendaftaran secara online dengan batas akhir pendaftaran 24 Februari 2018. Informasi untuk pendaftaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi silakan klik beasiswa.kominfo.go.id (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.