Header Ads

Fintech Space Pertama di Indonesia Baru Beroperasi Juni 2018

CEO Union Space Albert Goh (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com - Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) berkolaborasi dengan Union Space untuk mendorong perkembangan industri fintech di Indonesia melalui pendirian Fintech Space. Peluncuran kolaborasi ini dilakukan di Wisma Energi, kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018 pekan ini.

Co-working ini menjadi wujud nyata kolaborasi antara para pemangku kepentingan bidang tekfin, meliputi para anggota asosiasi, regulator, perusahaan keuangan, perusahaan modal ventura serta perusahaan rintisan.

Secara khusus Fintech Space yang baru mulai beroperasi pada Juni 2018 mendatang ini diharapkan menjadi tempat terselenggaranya sejumlah aktivitas komunitas tekfin dalam bentuk sesi edukasi dan berbagai pengetahuan untuk mendukung peningkatan kapasitas para pelaku usaha.

CEO Union Space Albert Goh menyampaikan antusiasmenya untuk menjadi bagian dari pertumbuhan ekosistem bisnis di Indonesia, salah satunya di industri tekfin.

“Melalui Fintech Space, kami mendukung kemajuan tekfin yang begitu pesat dan gelombang kebangkitan wirausaha di bidang tekfin yang begitu besar di Indonesia. Kami percaya Indonesia akan menjadi salah satu motor bagi pertumbuhan pasar Asia Tenggara, ” ujarnya.

Hal senada disampaikan Direktur Ekekutif Kebijakan Publik Aftech Ajisatria Sulaeman. Ia menyampaikan industri jasa keuangan sangat high regulate dan selama ini dari 127 anggota yang bergabung tidak mudah dalam melakukan koordinasi.

“Fintech space akan membantu kami dalam melakukan koordinasi dan penguatan komunitas fintech untuk melakukan kolaborasi dan partnership," jelasnya.

Diketahui, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah perusahaan rintisan tertinggi di kawasan dan diperkirakan akan mencapai jumlah 13.000 pada 2020 mendatang. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini