Header Ads

IABIE Komit Bantu Masyarakat Indonesia Dapat Beasiswa ke Jepang

JAKARTA, KalderaNews.com - Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) berkomitmen membantu masyarakat Indonesia mendapatkan beasiswa pendidikan di Jepang. Komitmen ini terungkap dalam acara bincang-bincang dengan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii di Auditorium Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Kuningan, Jakarta, Sabtu (13/1).

Ketua Umum IABIE Bimo Joga Sasongko mengakui peminat program beasiswa pendidikan ke Jepang memang cukup banyak. Sayangnya, kemampuan dan kemahiran untuk berbahasa Jepang menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Padahal program-program beasiswa ke negara Jepang cukup banyak mulai dari pemerintah Jepang hingga LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

"Pemerintah perlu berperan lebih aktif dalam menyediakan dan memperbanyak sarana pendidikan bahasa Jepang guna membantu masyarakat. Kursus bahasanya dulu diperbanyak," tandas Bimo.

IABIE sendiri, terang Bimo, telah melakukan langkah konkret dengan menyediakan kursus bahasa Jepang gratis untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari siswa SMA, mahasiswa, pegawai negeri sipil, hingga karyawan swasta. Program ini sudah berjalan hampir dua tahun.

"Yang berminat mengikuti program ini, silakan langsung datang ke kantor sekretariat pusat IABIE di Menteng, Jakarta Pusat," pungkas Bimo.


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.