Header Ads

Inilah Info dan Persyaratan Lengkap Beasiswa S1 dan S2 Tanoto Foundation 2018


JAKARTA, KalderaNews.com - Beasiswa S1 dan S2 dari Tanoto Foundation resmi dibuka dengan batas akhir pendaftaran 28 Februari 2018 melalu program  yang diberinama National Champion Scholarship (NCS).

Didirikan oleh pasangan suami-istri Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, Tanoto Foundation ingin ambil bagian dalam upaya nyata menanggulangi kemiskinan melalui Pendidikan (Education), Pemberdayaan (Empowerment), dan Peningkatan Kualitas Hidup (Enhancement).

Sasaran National Champion Scholarship adalah mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan potensi kepemimpinan tinggi, namun menghadapi keterbatasan finansial.

Para penerima beasiswa akan mendapatka full pembiayaan kuliah setiap semester sampai dengan semester delapan. Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi, sementara tunjangan bulanannyaditransfer ke rekening penerima beasiswa setelah perjanjian penandatanganan beasiswa.

Keuntungan lain mendapatkan beasiswa ini yaitu pendampingan, pelatihan kepemimpinan dan pengembangan soft skills (komunikasi, presentasi, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan) serta dilibatkan dalam banyak kegiatan Tanoto Foundation.

Sejauh ini, National Champion Scholarship sudah bermitra dengan 12 perguruan tinggi negeri ternama yaitu IPB (Institut Pertanian Bogor)*, ITB (Institut Teknologi Bandung)*, UI (Universitas Indonesia)*, USU (Universitas Sumatera Utara), *UGM (Universitas Gadjah Mada)*, UR (Universitas Riau), UNJA (Universitas Jambi), UNMUL (Universitas Mulawarman), UNHAS (Universitas Hasanuddin)*, UNAND (Universitas Andalas), UB (Universitas Brawijaya) dan UNDIP (Universitas Diponegoro)* . (*Program S1 dan S2).

Berikut ini sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa ini. Persyaratan umumnya yaitu warga negara Indonesia yang terdaftar sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi mitra, berprestasi akademik baik, berjiwa kepemimpinan dan memiliki kepedulian serta komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia dan berasal dari keluarga yang memiliki kendalaekonomi (underprivileged).

Adapun persyaratan khususnya:

Program S1
- Usia maksimum 21 tahun pada saat pendaftaran
-IPK terakhir minimum 3.00 (skala 4.00)
- Bagi mahasiswa tahun pertama, nilai rata-rata minimum rapor SMU kelas 3 adalah 8.00 (skala 10.00) untuk rapor format lama atau 3.00 (skala 4.00) untuk rapor format baru.

Program S2
- Usia maksimum 40 tahun pada saat pendaftaran
- Mempunyai pengalaman kerja minimum 2 tahun
- IPK Program S1 minimum 3.25 (skala 4.00)

Jika merasa memenuhi kriteria dan persyaratan di atas, kamu bisa mendaftarkan diri secara online melalui website resmi Tanoto Foundation di www.tanotofoundation.org dengan batas akhir pendaftaran 28 Februari 2018.

Selanjutnya, kamu mengikuti tahapan seleksi mulai seleksi dokumentasi, tes psikologi dan wawancara. Selamat mempersiapkan diri mumpung masih ada waktu. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.