Header Ads

Kemenag RI-Kedutaan Perancis Buka Seleksi 30 Beasiswa S3 ke Perancis


JAKARTA, KalderaNews.com
- Kementerian Agama resmi membuka seleksi beasiswa doktor untuk kuliah di perguruan tinggi di Perancis. Peluang beasiswa khusus diperuntukan bagi dosen dan calon dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

“Diusahakan setidaknya ada 30 (tiga puluh) dosen atau calon dosen di bidang sains dan teknologi pada PTKI yang akan diberikan beasiswa ke Perancis untuk program doktor,” terang Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Arskal Salim di Jakarta.

Sebelum diberangkatkan, penerima beasiswa akan dibekali dengan kemampuan bahasa Perancis selama 3-4 bulan di Indonesia sehingga pada saatnya di Perancis calon peserta tidak mengalami kendala bahasa.

Selain beasiswa pendidikan, Kementerian Agama beserta Kedutaan Perancis bersepakat akan melakukan penelitian kolaboratif bidang sains dan teknologi (saintek) pada tahun 2018.

Penelitian kolaboratif akan memberikan kesempatan kepada para dosen Perguruan Tinggi Kegamaan Islam (PTKI) yang mengajukan proposal penelitian di bidang sains dan teknologi.

Proposal yang masuk akan diseleksi oleh tim review yang terdiri dari perwakilan Diktis dan Kedutaan Perancis. Untuk informasi lengkap beasiswa ini silakan menghubungi Kementerian Agama RI. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.