Header Ads

Alhamdulillah, Tak Lama Lagi Beasiswa LPDP Bisa untuk Lulusan SMK, Politeknik hingga BLK


JAKARTA, KalderaNews.com - Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kementerian Koordinator Perekonomian Mohammad Rudy Salahuddin menegaskan dana beasiswa LPDP yang selama ini hanya untuk jenjang master dan doktoral dimungkinkan untuk siswa maupun guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Politeknik, dan Balai Latihan Kerja (BLK).

Ia menegaskan proses itu kini menunggu Peraturan Presiden (Perpres) tentang pemberian beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bagi SMK, Politeknik hingga BLK.

Dengan pemberian beasiswa ke luar negeri maupun dalam negeri, SMK diharapkan jangan hanya membuka program studi murah. SMK harus membuka program studi yang mahal.

"Enggak boleh yang murah seperti administrasi perkantoran, yang modalnya hanya komputer. Harus dibuka SMK yang memang menghasilkan tenaga ber-skill tinggi," tegasnya.

Selama ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam berbagai kesempatan memang getol menjanjikan kalau lulusan SMK terbaik akan disekolahkan ke luar negeri lewat beasiswa LPDP. Tidak hanya siswa, guru-gurunya juga diberikan kesempatan. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.