Header Ads

Ini Alasan Inggris Naikkan Kuota Beasiswa Chevening untuk Indonesia

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik bersama para awardee Chevening Scholarship (KalderaNews/Twitter Dubes Malik)
JAKARTA, KalderaNews.com - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menegaskan beasiswa Chevening menargetkan 100 mahasiswa Indonesia bisa menikmati beasiswa pascasarjana ke Inggris dalam tiga tahun ke depan.

Target tersebut disampaikan Malik saat memberikan sambutan di acara Kumpul Tahunan Alumni Chevening Indonesia di Jakarta baru-baru ini. Acara kumpul tahunan ini juga dimaksudkan untuk menyambut kepulangan 70 penerima beasiswa Chevening angkatan 2016-2017 yang telah belajar di berbagai universitas di Inggris.

Kalau dilihat dari jumlahnya, ada 1.400 alumni Chevening sejak beasiswa tersebut ditawarkan pemerintah Inggris pada 1986. Ia mengakui kuota beasiswa untuk Indonesia memang telah ditingkatkan tiga kali lipat oleh Pemerintah Inggris menjadi 70 orang sejak 2015. Jumlah ini boleh dikata terbesar keempat setelah India, China, dan Brazil.

Peningkatan ini sengaja dilakukan karena Pemerintah Inggris melihat hal ini sebagai bentuk investasi Pemerintah Inggris di Indonesia. 

Pemerintah Inggris melihat Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi untuk kemajuan dalam dan luar negeri juga kawasan maupun dunia, terutama terkait kesejahteraan dan perekonomian dunia.

“Jadi kami telah berinvestasi yang besar untuk sumber daya manusia Indonesia," tandasnya.

Nah, kalau kamu tertarik atau bahkan mengincar beasiswa ini, tak ada salahnya mulai memantau di situs resminya dengan klik Chevening Indonesia. Untuk pendaftaran online beasiswa Chevening 2018-2019 sendiri sudah ditutup karena pendaftarannya pada 7 Agustus-7 November 2017 lalu.

Kandidat yang lolos seleksi online akan mengikuti seleksi wawancara pada 5 Maret-2 Mei 2018 di Kedutaan Besar Inggris. Adapaun pengumuman akhir hasil wawancara akan dikabarkan pada awal Juni 2018. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini