Header Ads

Ini Alasan VivoBook Flip Jadi Andalan Asus di Segmen Mainstream

Asus VivoBook Flip (Foto: Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Setelah membuka tahun 2018 dengan varian ROG series, Asus juga menegaskan posisinya di segmen consumer laptop dengan melakukan refresh terhadap jajaran produk mainstream andalannya. Di segmen consumer, untuk awal tahun ini, model yang akan menjadi motor penggerak utama di segmen tersebut adalah produk dari lini Asus VivoBook.

Ada dua varian model yang kini sudah tersedia luas di pasaran Indonesia yaitu Asus VivoBook Flip 14 TP410, sebuah laptop lipat dengan ukuran layar 14 inci namun punya body berukuran laptop 13 inci dan Asus VivoBook S14 S410 yang merupakan laptop ringkas, bertenaga dan sudah menggunakan teknologi terbaru. Keduanya sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10.

Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu dalam keterangan persnya pada KalderaNews menegaskan Asus VivoBook Flip 14 TP410 bisa dikatakan sebagai laptop convertibel yang lebih terjangkau dibanding versi Asus ZenBook Flip yang diposisikan sebagai flagship premium.

Meski demikian, performanya tidak perlu diragukan karena ada komponen prosesor bertenaga dari Intel hingga seri Core i7, RAM DDR4 hingga 8GB dan Windows 10 Home di dalamnya. Asus VivoBook Flip 14 TP410 hadir dalam 4 varian.

Sementara itu, untuk pengguna yang tidak membutuhkan fungsi lipat dari VivoBook Flip 14, kini telah tersedia Asus VivoBook S14 S410 yang hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 atau KabyLake R yakni Core i5-8250U.

Dari sisi grafis, VivoBook S14 juga hadir dengan discrete graphics berbasis Nvidia GeForce MX150 dengan video RAM sebesar 4GB, RAM DDR4 sebesar 8GB serta storage SSD 128GB dengan harddisk berkapasitas 1TB.

"Laptop berdimensi 32,6 x 22,5 x 1,87 cm ini merupakan ‘monster’ kecil yang ringkas dan bobotnya pun hanya sekitar 1,3Kg saja,” tegasnya. Harga untuk varian segmen mainstrem ini mulai Rp 7,4 juta hingga 14,3 Juta. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini