Header Ads

Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018

 
Para finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: Twitter Miss Indonesia)

JAKARTA, KalderaNews.com - Miss Indonesia 2018 telah mendapatkan finalisnya. Ada 34 finalis yang telah terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2005, pemenang dari kontes kecantikan ini mewakili Indonesia di ajang Miss ASEAN. Namun, sejak 2006, pemenang Miss Indonesia menjadi perwakilan resmi Indonesia di kontes Miss World hingga sekarang, setelah kontes saingannya yaitu Puteri Indonesia kehilangan lisensi Miss World di tahun 2006.

Selain berparas cantik, para finalis harus memiliki kepribadian yang menarik dan memiliki kepedulian sosial yang terangkum dalam MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social. Saat ini para finalis dikarantina untuk dinilai beauty with a purposenya, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social medianya.


BACA JUGA:
Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018 -Part 2 
Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018 -Terakhir
 

Peserta dengan karakter yang memiliki nilai juang tinggi, semangat, pantang menyerah, cerdas dan cinta Indonesia akan menjadi nilai lebih bagi mereka. Selama karantina penilaian mencapai 70% dan malam final 30%.

Adapun malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar pada 22 Februari 2018 dan disiarkan secara Live dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21:00 WIB. Malam puncak akan dipandu oleh Amanda Zevannya dan Robby Purba dan dimeriahkan oleh deretan artis ternama Tanah Air serta dihadiri Miss World 2017 Manushi Chhillar. Penasaran dengan para finalis Miss Indonesia 2018? Berikut ini daftar dan profil lengkap mereka:

1. RAUDHA KASMIR - ACEH

Wanita lulusan kedokteran umum Universitas YARSI ini memiliki ketertarikan pada dunia fashion dan modeling khususnya busana muslim dan hijab, hal ini membawanya menjadi pemenang Miss Hijab Glam 2017. Bukan hanya itu, Ia juga menjadi Putri Muslimah Bridal dan juga pemenang Face Of Souq 2017. Selain fashion dan modeling, wanita dengan tinggi 170 cm ini memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga yaitu karate dan renang. Lahir pada 19 September 1997, Raudha Kasmir merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Ia mewarisi darah Aceh dari Ayah dan Kakeknya, karena itu Ia sangat bangga bisa mewakili Aceh di ajang Miss Indonesia 2018.

2. MADE INDAH - BALI
Memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam kemajuan pariwisata di Bali serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dari perilaku penyimpangan sosial, merupakan motivasi wanita yang akrab disapa Made ini dalam mengikuti ajang Miss Indonesia 2018 mewakili Bali. Bernama lengkap Made Indah Swastiandewi, ia tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Padjajaran. Made memiliki ketertarikan pada dunia travelling, hal inilah yang membuatnya memiliki misi untuk lebih peduli terhadap lingkungan pariwisata, khususnya di Bali. Satu kegagalan tidak mematikan 1001 cara untuk bangkit kembali, adalah motto hidup wanita kelahiran 3 Maret 1997 yang juga sangat mengidolakan sosok Bapak B.J. Habibie dan Kak Seto ini.

3. SABRINA DANIEL - BANGKA BELITUNG

Wanita kelahiran Jakarta, 1 Desember 1996 ini merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Pelita Harapan. Berbagai prestasi telah Ia raih antara lain adalah menjadi Paskibraka Nasional 2013, Indonesia Youth Ambassador China 2013, Nong Kabupaten Tangerang 2016, dan Duta Pajak Banten 2017. Di ajang Miss Indonesia 2018, Sabrina yang merupakan anak terakhir dari 2 bersaudara ini sangat bangga bisa mewakili daerah asal sang Ibu, yaitu Bangka Belitung. Menurutnya Bangka Belitung memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah wisata lainnya di Indonesia bahkan dunia. Ia berharap perekonomian masyarakat Bangka Belitung dapat meningkat juga seiring dengan kemajuan pariwisatanya.

4. HAIFA NAFISA - BANTEN

Wanita yang kini tengah mengambil program magister Jurusan Psikologi Klinis Dewasa di Universitas Indonesia lahir pada 29 Oktober 1994. Sebelumnya Ia telah berhasil lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Psikologi UNISBA. Baginya mengikuti Miss Indonesia 2018 merupakan kesempatan berharga bagi wanita Indonesia untuk menunjukkan kualitas diri dan meningkatkan keterampilan serta potensi yang dimiliki. Melalui Miss Indonesia 2018, Ia juga ingin lebih mengenalkan kepada dunia warisan kebudayaan di Banten, salah satunya adalah suku Baduy yang saat ini masih mempertahankan kebudayaan aslinya. Selain itu, sesuai dengan background pendidikannya, Haifa Nafisa ingin meningkatkan kesadaraan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan mental.

5. MEIDINTA RINDATANIA - BENGKULU


Dinta adalah sapaan akrab wanita kelahiran Jakarta, 2 Mei 1995 ini. Memiliki visi untuk menyuarakan kepada masyarakat, khususnya wanita, untuk menggunakan hak mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi. Menurut lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro ini, banyak dampak dan perubahan positif yang dapat dilakukan oleh wanita jika mereka memberdayakan diri mereka dengan pendidikan tinggi. Bernama lengkap Meidinta Rindatania merupakan, anak pertama dari 2 bersaudara memiliki hobi travelling dan mengidolakan Michelle Obama. Baginya Michelle Obama adalah sosok yang pintar dan menginspirasi bagi kaum wanita untuk bisa mewujudkan mimpinya sesulit apapun itu.

6. GIOVANNA YUDI - DI YOGYAKARTA

Memiliki tinggi badan 168cm membuat wanita yang akrab disapa Gio ini, semakin percaya diri dalam menekuni bakatnya di dunia modeling. Anak pertama dari dua bersaudara ini juga piawai dalam memainkan alat musik gamelan. Tercatat sebagai mahasiswi semester 7 Fakultas Psikologi Universitas Surabaya, membuatnya sangat peduli terhadap penanganan dan perhatian secara psikologis bagi korban tindak pelecehan seksual. Tak hanya itu berbagai kegiatan sosial pun pernah Ia jalani, seperti menjadi fasilitator untuk kegiatan pembekalan anak dan orang tua di Solo tentang ‘Siap Menghadapi Bencana Gempa Bumi’. Wanita bernama lengkap Giovanna Yudi ini juga pernah tinggal bersama dengan masyarakat pegunungan Meratus, pedalaman Kalimantan untuk misi perhatian nyata pada kaum miskin dan terlantar.

7. BEATRICE ELENA - DKI JAKARTA

Mewakili Jakarta dalam ajang Miss Indonesia, Beatrice Elizabeth Elena mengidolakan sosok Angelina Jolie. Menurutnya sosok Angelina Jolie merupakan salah satu gambaran dari beauty with a purpose, dimana selain cantik dengan karir sebagai seorang aktris, Ia juga peduli terhadap kemanusiaan. Saat ini Beatrice tercatat sebagai mahasiswi semester 1 Fakultas Kedokteran di Universitas Tarumanegara. Ajang Miss Indonesia bagi wanita kelahiran 27 Januari 2000 ini adalah suatu kesempatan untuk dapat reach out ke masyarakat dan membuat kontribusi sebagai mahasiswi kedokteran dan calon dokter. Ia juga memiliki misi untuk menggerakan kaum muda untuk lebih produktif, kreatif, serta memanfaatkan teknologi dan media yang semakin mudah diakses demi memajukan kota Jakarta.

8. DINDA HUSNAA - GORONTALO

Ketertarikannya dengan dunia modelling, membuat wanita kelahiran 22 Mei 1999 ini sukses sebagai model terbaik dalam ajang Gelar Fashion Batik dan Tenun 2015. Tidak hanya itu Ia juga menjuarai pemilihan Putra Putri Batik Jawa Tengah pada tahun 2014 dan kembali menjuarai Putra Putri Batik Nusantara serta Top Model pada 2015. Di tahun 2016, Ia pun berhasil menjadi juara 3 putri Model Search. Dinda Husnaa Dhiyaulhaq atau yang akrab dipanggil Dinda, tengah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Semarang. Mewakili Gorontalo yang merupakan daerah asal sang Ibu di ajang Miss Indonesia 2018, Ia ingin sekali membanggakan kedua orangtuanya. Menurut Dinda Miss Indonesia merupakan ajang sekaligus wadah yang akan menggali potensi diri dan kreatifitasnya sehingga menjadi manusia yang lebih bermanfaat.

9. NATASYA DEY - JAMBI

Bagi Natasya Dey wanita kelahiran 30 Januari 2000 ini, ajang Miss Indonesia 2018 memberikan kesempatan kepada wanita muda Indonesia untuk menuangkan bakat serta potensi yang dimiliki dan membawa nama Indonesia menjadi lebih baik di mata dunia. Anak pertama dari empat bersaudara yang akrab dipanggail Tasya ini pernah menjadi Paskibraka Kabupaten Pali Sumatera Selatan 2015. Mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung yang memiliki tinggi 173 cm ini, sangat bangga bisa mewakili daerah asal sang Ibu dalam ajang Miss Indonesia 2018 ini. Bagi Tasya Ibu merupakan orang yang sangat menginspirasi baginya. Sang ibu selalu mengajarkan kebaikan kepada sesama dan selalu memberi motivasi untuk terus berjuang dalam hal apapun.

10. ALYA NURSHABRINA - JAWA BARAT

Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung yang pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama ini sangat bangga bisa mewakili provinsi Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018. Keikutsertaan Alya dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose. Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain adalah menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017. Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

11. NADYA ASTRELLA - JAWA TENGAH

Lahir di Surakarta, 25 Januari 1997, Nadya bangga bisa mewakili daerah provinsi kelahirannya pada ajang Miss Indonesia 2018. Menurutnya pariwisata di Indonesia terutama Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat bagus untuk dibudidayakan. Wanita bernama lengkap Nadya Astrella Juliana ini menyayangkan potensi tersebut masih banyak yang kurang terekspos. Oleh karena itu, melalui Miss Indonesia Ia ingin lebih mengenalkan pariwisata dan budaya Jawa Tengah kepada masyarakat luas. Wanita yang baru saja lulus dari jurusan International Business, Curtin University Singapore ini, meraih 2nd Runner Up Miss Oriental Look pada 2010 yang diselenggarakan salah satu majalah ternama di Indonesia. Tak hanya cantik, wanita yang hobi bernyanyi ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial.

12.  ANGELINE STEPHANIE - JAWA TIMUR

Bagi wanita kelahiran 24 November 1994 yang akrab disapa Angie ini, mengikuti ajang Miss Indonesia adalah mimpinya sejak kecil. Ia ingin mendorong dan menginspirasi setiap orang untuk berani bermimpi dan menggapai mimpi mereka. Lahir dan besar di Surabaya, Angie bangga bisa mewakili provinsi Jawa Timur di ajang Miss Indonesia. Semasa menjadi mahasiswi jurusan Akuntansi Pajak, wanita bernama lengkap Angeline Stephanie Winata ini pernah mendapatkan apresiasi sebagai peraih IPK tertinggi Di Universitas Kristen Petra Surabaya. Tak hanya itu, Ia pun menorehkan berbagai prestasi baik di tingkat nasional, salah satunya menjadi Juara 4 Tax Competition ‘National Accounting Competition’ yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Akuntasni Negara (STAN). Wanita yang hobi bernyanyi ini ingin menjadi wujud nyata semboyan Jawa Timur ‘Jer Basuki Mawa Beya’, yang artinya keberhasilkan membutuhkan suatu pengorbanan. (JS)


Bersambung ke bagian kedua...

KLIK:
Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018 -Part 2

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.