Header Ads

Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018 - Part 2

Para finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: Twitter Miss Indonesia)
JAKARTA, KalderaNews.com - Miss Indonesia 2018 telah mendapatkan finalisnya. Ada 34 finalis yang telah terpilih dari berbagai provinsi di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2005, pemenang dari kontes kecantikan ini mewakili Indonesia di ajang Miss ASEAN. Namun, sejak 2006, pemenang Miss Indonesia menjadi perwakilan resmi Indonesia di kontes Miss World hingga sekarang, setelah kontes saingannya yaitu Puteri Indonesia kehilangan lisensi Miss World di tahun 2006.

Selain berparas cantik, para finalis harus memiliki kepribadian yang menarik dan memiliki kepedulian sosial yang terangkum dalam MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social. Saat ini para finalis dikarantina untuk dinilai beauty with a purposenya, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social medianya.


BACA JUGA:
- Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018 - Part 1
- Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018 -Terakhir

Peserta dengan karakter yang memiliki nilai juang tinggi, semangat, pantang menyerah, cerdas dan cinta Indonesia akan menjadi nilai lebih bagi mereka. Selama karantina penilaian mencapai 70% dan malam final 30%.

Adapun malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar pada 22 Februari 2018 dan disiarkan secara Live dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21:00 WIB. Malam puncak akan dipandu oleh Amanda Zevannya dan Robby Purba dan dimeriahkan oleh deretan artis ternama Tanah Air serta dihadiri Miss World 2017 Manushi Chhillar. Penasaran dengan para finalis Miss Indonesia 2018? Berikut ini daftar dan profil lengkap mereka:

13. ANGELIA KHOLESTA - KALIMANTAN BARAT

Dalam mengikuti Miss Indonesia 2018 wanita kelahiran 18 Maret 1995 ini memiliki motivasi, yaitu ingin menjadi wanita daerah asli Kalimantan Barat yang membawa nama Kalimantan Barat ke kancah Nasional dan Internasional. Mahasiswi jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Tanjungpura ini mengidolakan sosok Martini, yaitu guru yang mengabdi di perbatasan Indonesia-Malaysia. Baginya Martini adalah sosok wanita tangguh dan yang paling utama adalah tidak banyak yang tahu apa yang telah Martini lakukan. Sebagai wanita asli Kalimantan Barat, wanita yang akrab disapa Angel ini juga pandai menari tarian Dayak yang merupakan tarian asli daerahnya. Berbagai prestasi pun telah diraih Angel, antara lain adalah menjadi Meimei Kalimantan Barat 2014, peserta pertukaran pelajar di University of Malaysia, Sarawak, dan Juara 3 Debat Ekonomi Tingkat Mahasiswa se-Kalimantan Barat.

14. FIYONA ALIDJURNAWAN - KALIMANTAN SELATAN

Wanita kelahiran 13 September 1994 ini menyelesaikan pendidikan S2 di Melbourne University Jurusan Master of Entrepreneurship, Fiyona Alidjurnawan atau akrab dipanggil Fiyona ini percaya bahwa sektor ekonomi kreatif merupakan jawaban untuk meningkatkan kemandirian masyarakat. . Sejalan dengan itu Fiyona sekarang bekerja di Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesi (Bekraf). Memiliki hobi bermain golf membawanya terpilih untuk mewakili RMIT Women’s Golf pada Uni Games Coast, Australia. Ia juga sempat menjadi pembicara pada Australia-Indonesia Business Forum 2017 di Melbourne, Australia. Selain itu Ia juga pernah bekerja sebagai fashion editor majalah Ozip 2015-2017 sambil membantu mengembangkan wearable technology pada textile di CSIRO Melbourne, Australia. Pada 2016 Ia mendirikan Pocket Change yang merupakan organisasi dengan visi sosial yang menggunakan kantong pada pakaian wanita sebagai symbol pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kesetaraan gender.

15. MERCY ANDREA - KALIMANTAN TENGAH


Mercy Andrea atau yang akrab dipanggil Mercy lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Ekonomi Swiss German University tahun 2017. Wanita kelahiran 12 April 1996 ini memiliki bakat menari, untuk itu ia menekui tarian balet kontemporer. Selain itu Mercy juga memiliki ketertarikan di bidang olahraga, salah satunya Muay Thai. Baginya selain sebuah hobby, Muay Thai juga merupakan cara Ia untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Anak pertama dari dua bersaudara dengan tinggi badan 169 cm ini, pernah menorehkan prestasi sebagai Miss Earth Indonesia Animal Welfare 2017 dan Top 10 Miss Earth Indonesia 2017. Melalui ajang Miss Indonesia 2018 Mercy yang mewakili provinsi Kalimantan Tengah, ingin mewujudkan kehidupan masyarakat Kalimantan Tengah yang lebih maju, mandiri, dan meningkat dalam hal kualitas sumber daya manusianya.

16. MONICA JASMINE - KALIMANTAN TIMUR

“Life begins at the end of your comfort zone”. Kalimat ini merupakan motto hidup dari Monica Jasmine atau akrab disapa Monic. Wanita kelahiran 4 November 1997 memiliki hobi menggambar dan memiliki ketertarikan dibidang kecantikan dan tarik suara. Ia merupakan mahasiswi semester 5 di Universitas Merdeka Malang. Mewakili Kalimantan Timur, Monic ingin meningkatkan sektor pendidikan di daerah-daerah Kalimantan Timur terutama di daerah pinggir seperti Nunukan. Kecintaannya terhadap dunia pendidikan membuat wanita yang memiliki tinggi 170 cm ini pernah menjadi mengajar anak-anak umur 3-5 tahun di Sekolah Dasar Kristen Aletheia Malang.

17. CLOUDIA BESTARI - KALIMANTAN UTARA

Clodia Shinta Bestari atau yang akrab disapa Cloudia merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara. Mahasiswi semester 5 Universitas Brawijaya jurusan Ilmu Politik ini, kerap mengikuti berbagai kompetisi modeling dan ajang kecantikan. Ia menjadi pemenang disalah satu pencarian model produk kecantikan rambut. Selain modeling dan ajang kecantikan, Ia pernah meraih prestasi di bidang akademik mulai dari Juara 2 Pemilihan Pelopor Tertib Lalu Lintas di Kota Batu 2013 hingga menjadi Winner Young Journalist Competition 2014. Cloudia juga aktif dalam berbagai organisasi diantaranya Volunteer Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kota Batu, Volunteer Aksi Cepat Tanggap (ACT) chapter kota batu, dan Paguyuban Puteri Kartini Malang. Michelle Obama merupakan sosok yang Ia idolakan, baginya Michelle Obama memiliki karir yang gemilang, baik dibidang sosial maupun politik. Satu kalimat “ajaib” dalam hidup Cloudia sejak ia kecil “Do the Best”. Kalimat inilah yang selalu diucapkan orang tuanya setiap Ia akan melakukan sesuatu.

18. CAROLYNALIA - KEPULAUAN RIAU

Anak ke dua dari empat bersaudara ini memiliki ketertarikan bermain drum dan seni peran. Carol sapaan akrab wanita bernama lengkap Carolynalia Handoyo yang lahir 26 Januari 1997 ini, kerap mengikuti ajang pemilihan kecantikan. Diantaranya menjadi juara pertama Top Foto Model Indonesia pada tahun 2016, Puteri Kampus STIE Malang Kucecwara pada tahun 2016, dan pada tahun 2017 lalu dirinya terpilih menjadi Miss Global Kepulauan Riau. Carol juga membuktikan ia tidak hanya bermodal kecantikan, Mahasiswi Fakultas Ekonomi di STIE Malang Kucecwara juga mendapatkan juara pertama dalam English Debate Mahasiswa baru di kampusnya

19. JESICA ATMADJA - LAMPUNG

Wanita kelahiran 18 Mei 1998 memiliki kepedulian tinggi terhadap sosial. Hal ini terbukti dengan kegiatan sosial yang pernah Ia lakukan, yakni Peduli Penanggulangan HIV/AIDS, Komunal Diagnoisetic Vol.1 : Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) dan Run For Zoo. Selain itu, Jesica Kumala Atmadja atau yang kerap disapa Jeje juga memiliki bakat dan ketertarikan dibidang modeling. Berkat bakat dan ketertarikannya ini Ia pernah meraih berbagai prestasi, salah satunya adalah juara 3 dalam ajang pemilihan cover majalah yang diselenggarakan oleh salah satu media cetak terkemuka di Indonesia pada tahun 2016. Wanita yang masih berstatus mahasiswi di Universitas Bakrie Jakarta ini, mengaku Ibu merupakan inspirasinya. Baginya Ibu merupakan sosok yang memiliki berjuta-juta keistimewaan.

20. ALEXANDRA DEL VIERA - MALUKU

Wanita kelahiran 6 Juli 1998 ini memiliki visi untuk meningkatkan pariwisata daerah Maluku agar lebih dikenal dunia internasional. Selain memiliki bakat menari dan menyanyi, wanita bernama lengkap Alexandra Del Viera ini juga memiliki hobi berolahraga dan travelling. Mahasiswa jurusan Public Relations Universitas Persada Indonesia Y.A.I ini ingin mengajak wanita Indonesia untuk menjadi wanita yang tangguh, berani, kreatif dan inovatif. Kecintaannya terhadap kampung halaman yakni Maluku, membuat wanita yang akrab disapa Alexa ini siap melangkah mewakili provinsi Maluku di ajang Miss Indonesia 2018. Dengan berbagai talenta yang dimilikinya Alexa berharap dapat mengharumkan nama Maluku.

21. KATHY MONICA - MALUKU UTARA

Kathy Monica Kabe atau akrab dipanggil Kathy sangat bangga bisa mewakili daerah daerah kelahirannya di ajang Miss Indonesia 2018. Ia memiliki motivasi untuk dapat mengharumkan nama Maluku Utara dan Indonesia di panggung Internasional. Ia juga percaya kekurangan bukanlah sebuah penghalang untuk bisa berkarya dan berprestasi. Mahasiswi lulusan jurusan International Hospitality & Tourism Business Universitas Ciputra pernah menorehkan prestasi sebagai Putri Pariwisata Maluku Utara dan Runner Up 2 Putri Bunaken pada tahun 2016. Tak hanya berprestasi di bidang kecantikan, anak kedua dari 3 bersaudara ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Salah satu misinya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Pulau Ngele-Ngele Maluku Utara, dengan cara mengusahakan penambahan tenaga pengajar, mendistribusikan bantuan seragam sekolah, buku pelajaran dan peralatan belajar mengajar.

22. NATASHA KENIRARAS - NUSA TENGGARA BARAT

Bagi wanita kelahiran Mataram, 25 Desember 1997 ini, menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitar untuk membantu menaklukkan ketakutan dan terus berjuang meraih mimpi adalah motivasinya mengikuti Miss Indonesia 2018. Bernama lengkap Natasha Keniraras memiliki bakat di bidang modeling yang mengantarkan mahasiwa semester 3 Institut Teknologi Surabaya jurusan Teknik Kelautan ini untuk meraih prestasi Juara 3 Satu Hati Model Competition. Ia juga memiliki prestasi di bidang lainnya seperti Juara 2 Pelajar Pelopor Dinas Perhubungan Kota Surabaya, dan Grade 8 Awards Royal Academy of Dance – tingkat Internasional. Wanita yang akrab disapa Ken ini juga aktif dalam kegiatan sosial di masa perkuliahannya seperti Local Volunteer and host family AIESEC winter project 2016, Duta Lalu Lintas Polrestabes Surabaya tahun 2015, Ketua Umum Surabaya Road Safety, Koordinator Baksos Ramadhan Cak dan Ning Surabaya 2017.

23. MAYESTIKA DARA - NUSA TENGGARA TIMUR

Sebagai perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, mahasiswi Fakultas FISIP Universitas Indonesia ini ingin membangun perekonomian masyarakat Indonesia khususnya NTT. Untuk mewujudkan visinya tersebut, ia memiliki beberapa misi, salah satunya adalah memperkenalkan destinasi pariwisata Nusa Tenggara Timur kepada masyarakat Indonesia dan dunia. Wanita kelahiran 3 Maret 1996 ini piawai memainkan alat musik gitar dan piano. Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini juga berprestasi di bidang non-akademik seperti Juara II Lomba Program Kreativitas Mahasiswa Kategori Masyarakat – FISIP UI, Juara I Lomba Tari Tradisional (sebagai pemusik) – UI Art War, Juara III Debat Bahasa Indonesia – FISIP UI dan 10 Besar Mahasiswa Berprestasi Kategori Talent Scouting – FISIP UI. Mayestika Dhea Dara melalui ajang Miss Indonesia 2018 ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia pentingnya pendidikan sebagai investasi jangka panjang dan sebagai solusi untuk menekan angka kemiskinan.

Bersambung ke bagian terakhir...



KLIK:
Inilah Profil Lengkap 34 Finalis Miss Indonesia 2018 -Terakhir 

  * Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini