Header Ads

5 Finalis Miss Indonesia 2018 Ini dari Provinsi Kamu?

5 finalis di Malam Puncak Miss Indonesia 2018 (KalderaNews/Miss Indonesia)

JAKARTA, KalderaNews.com - Inilah profil lengkap 5 besar finalis Miss Indonesia 2018 yaitu Miss dari  Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Utara dan Sumatera Barat. Siapakah yang akan menjadi Miss Indonesia 2018?

1. RAUDHA KASMIR - ACEH

Wanita lulusan kedokteran umum Universitas YARSI ini memiliki ketertarikan pada dunia fashion dan modeling khususnya busana muslim dan hijab, hal ini membawanya menjadi pemenang Miss Hijab Glam 2017. Bukan hanya itu, Ia juga menjadi Putri Muslimah Bridal dan juga pemenang Face Of Souq 2017. Selain fashion dan modeling, wanita dengan tinggi 170 cm ini memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga yaitu karate dan renang. Lahir pada 19 September 1997, Raudha Kasmir merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Ia mewarisi darah Aceh dari Ayah dan Kakeknya, karena itu Ia sangat bangga bisa mewakili Aceh di ajang Miss Indonesia 2018.

2. ALYA NURSHABRINA - JAWA BARAT

Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung yang pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama ini sangat bangga bisa mewakili provinsi Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018. Keikutsertaan Alya dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose. Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain adalah menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017. Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016.

3. NADYA ASTRELLA - JAWA TENGAH


Lahir di Surakarta, 25 Januari 1997, Nadya bangga bisa mewakili daerah provinsi kelahirannya pada ajang Miss Indonesia 2018. Menurutnya pariwisata di Indonesia terutama Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat bagus untuk dibudidayakan. Wanita bernama lengkap Nadya Astrella Juliana ini menyayangkan potensi tersebut masih banyak yang kurang terekspos. Oleh karena itu, melalui Miss Indonesia Ia ingin lebih mengenalkan pariwisata dan budaya Jawa Tengah kepada masyarakat luas. Wanita yang baru saja lulus dari jurusan International Business, Curtin University Singapore ini, meraih 2nd Runner Up Miss Oriental Look pada 2010 yang diselenggarakan salah satu majalah ternama di Indonesia. Tak hanya cantik, wanita yang hobi bernyanyi ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial.

4. NARDA VIRELIA - SUMATERA BARAT


Melalui ajang Miss Indonesia 2018, Narda Virelia wanita kelahiran 9 September 1995 ini memiliki visi wanita muda diberdayakan dan memiliki akses terhadap peluang yang lebih baik. Ia melihat ajang ini sebagai platform untuk bertemu dengan para wanita muda yang inspiratif dan dapat membantu serta mengajarinya untuk memberdayakan wanita Indonesia lainnya. Wanita lulusan University of Nottingham, jurusan International Relations of Spanish ini, memiliki hobi belajar bahasa asing. Bahasa yang Ia kuasai antara lain Inggris, Prancis serta Spanyol dan kini tengah mempelajari Bahasa Rusia. Selain itu, wanita yang akrab disapa dengan nama Narda ini, juga memiliki keterampilan dalam tari tradisional Indonesia. Ia pernah menampilkan Tari Cendrawasih di University of Nottingham mewakili Indonesia dalam acara International Cultural Night.

5. LYDIA CHERISSA - SUMATERA UTARA

Lydia adalah lulusan double degree jurusan Management with Marketing dari University of Exeter di Inggris. Ia pernah mengikuti summer school di Nanyang Technological University pada tahun 2016 dengan topik "Entrepreneurship and Innovation Asia". Selama masa sekolahnya, Ia aktif dalam olaharga bola voli serta basket, dan pernah menjadi kapten tim voli di SMA-nya. Wanita kelahiran 27 Mei 1995 ini memiliki keterampilan dalam bermain piano klasik dan pop. Saat ini Lydia aktif sebagai Head of Events dari Exeter Entrepreneurs Society. Ia juga banyak terlibat dalam berbagai kegiatan sosial seperti Ultra White Collar Boxing (kanker) dan UNICEF UK. Berkat pengalamannya selama ini, membuat Lydia percaya diri untuk melangkah di Miss Indonesia 2018 mewakili Sumatera Utara. Menurutnya, ajang Miss Indonesia memberikan kesempatan pada wanita muda Indonesia untuk tidak hanya memiliki beauty tetapi juga brain dan behaviour, sehingga dapat berkontribusi secara nyata dan membanggakan nusa dan bangsa. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini