Header Ads

Inilah Profil Lengkap Pemenang Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina




JAKARTA, KalderaNews.com - Alya Nurshabrina dari Jawa Barat akhirnya terpilih menjadi Miss Indonesia 2018. Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung yang pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama ini sangat bangga bisa mewakili provinsi Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018.

Keikutsertaan Alya dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose. Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain adalah menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017.

Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara tahun 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada tahun 2016. 


Semasa SD hingga SMA, Alya mengaku sebagai anak kutu buku yang senang di rumah dan belajar. Hingga akhirnya ia mengikuti kelas inspirasi bersama sebuah organisasi bernama Adam Khoo. Di sini ia belajar banyak tentang pentingnya fokus untuk mencapai sebuah tujuan. 

Wanita yang mendapat julukan "petakilan" dari teman-temannya karena tak bisa diam ini, nyatanya memang memiliki segudang kegiatan. Di luar menjalani kegiatan sebagai volounter di Adam Khoo dan model freelance, Alya juga senang mengisi waktu luangnya dengan melukis. Hobi yang telah ia lakoni sejak kecil ini bahkan telah menghasilkan banyak karya, yang belakangan mulai ia pamerkan di ajang pameran seni di kota Bandung. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini