Header Ads

Kamu Wartawan dan Ingin Beasiswa Kuliah di Eropa? Nih Erasmus Plus Solusinya

Para penerima beasiswa usai mengikuti Upacara Penyerahan Beasiswa  Erasmus+ 2017 di Le Meridien Hotel Jakarta, Sabtu, 19/8/2017 (KalderaNews/JS de Britto)
PADANG, KalderaNews.com - Bagi para wartawan dan kamu yang lulusan komunikasi, kini terbuka lebar studi ke Eropa dengan beasiswa Erasmus Plus. Uni Eropa menyediakan beasiswa melalui Program Erasmus Plus.

Program Officer Beasiswa Erasmus Plus Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Desriani Nugroho baru-baru ini di Padang menegaskan dengan beasiswa ini kamu dapat kuliah di negara Uni Eropa seperti Inggris, Italia, Jerman, Belgia, Prancis, Swiss dan Belanda. Uniknya, kamu dapat kuliah juga di banyak negara hanya dalam empat semester dengan universitas yang berbeda.

Sebagai gambaran seperti sebelumnya jurnalis atau lulusan komunikasi yang mendapat beasiswa Erasmus akan kuliah pertama di Denmark kemudian dapat memilih sesuai bidang jurnalis yang jadi fokusnya.

Keuntungan nyata dari program beasiswa ini, kamu akan mendapat dapat gelar ganda "double degree", multi "multi degree" bahkan gelar bersama "joint degree".

Ia menjelaskan syarat untuk mendapatkan beasiswa ini tidak sulit asal mau dan ulet. Seperti wajib menguasai Bahasa Inggris yang diperlihatkan dengan nilai Toefl resmi minimal 550, atau IELTS dengan poin 6,5. Kemudian harus dapat membuat surat motivasi yakni terkait pernyataan pemahaman tujuan untuk kuliah, saat kuliah dan sesudah kuliah.

Ia menambahkan Program Erasmus ini ada tiga kelompok yakni untuk lulusan S1, lulusan S2 dan dosen mengajar. Setiap tahunnya penerima program beasiswa Erasmus ini dibuka pada Oktober hingga Desember, kemudian setelah itu dilakukan seleksi dan Agustus hingga September berangkat. Nah, kalau kamu ingin informasi lengkapnya silakan mulai digali di laman resminya klik Erasmus Plus (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.