Header Ads

Manajemen TPS Optimis Capai Target 1.381.547 Teus pada 2018

Sejak 1 Februari 2018 lalu sebanyak 16 petugas pandu pertama kali dipersiapkan berjaga 24 jam di dermaga PT Terminal Petikemas Surabaya (KalderaNews/Humas TPS)
SURABAYA, KalderaNews.com - Petugas pandu berperan penting dalam pemberian informasi kepada nakhoda tentang keadaan perairan setempat, agar navigasi pelayaran dapat dilaksanakan dengan selamat, tertib, dan lancar sehingga keselamatan pelayaran dapat terwujud.

Terhitung mulai 1 Februari 2018, 16 petugas pandu pertama kali dipersiapkan berjaga 24 jam di dermaga PT Terminal Petikemas Surabaya. “Diharapkan dengan resminya petugas pandu siaga di PT TPS ini dapat mempercepat pergerakan kedatangan serta keberangkatan kapal agar tidak terlalu terlambat dari target," terang M. Solech Ass. Manajer Public Relations, di tengah-tengah peresmian petugas pandu.

Direktur Teknik PT TPS Kartiko Adi menambahkan pihaknya akan selalu meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa, dalam hal ini utamanya pelayanan pemanduan dan penundaan kapal yang akan masuk ke dermaga PT Terminal Petikemas Surabaya.

“Untuk tahun 2018 ini manajemen TPS menargetkan total bongkar muat petikemas sebesar 1.381.547 Teus yang terdiri dari 1.302.624 teus petikemas internasional dan 78.923 teus petikemas domestik,” terang M. Soleh. Dengan peningkatan fasilitas dan kapasitas layanan, manajemen PT TPS yakin target tersebut bisa dicapai. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.