Header Ads

Semarak Lomba ICT, Seni Tari dan Serasi di SDK PENABUR Gading Serpong

Para penari cilik dari SDK PENABUR Summarecon Bekasi bersiap menari tari kreasi di ajang Lomba ICT, Seni Tari, Serasi dengan tema "Mengembangkan Talenta melalui Teknologi dengan Penuh Kesetiaan" di SDK PENABUR Gading Serpong, Tangerang, Sabtu, 10 Februari 2018 (KalderaNews/Ist)
GADING SERPONG, KalderaNews.com - Sedikitnya 587 peserta didik kelas 1-6 dari 20 SDK PENABUR Jakarta (Klik: BPK PENABUR Jakarta) memeriahkan Lomba ICT, Seni Tari, Serasi dengan tema "Mengembangkan Talenta melalui Teknologi dengan Penuh Kesetiaan" di SDK PENABUR Gading Serpong, Tangerang, Sabtu, 10 Februari 2018.

Mereka berbondong-bondong datang ke SDK PENABUR Gading Serpong di Tangerang sejak pagi hari dengan didampingi wali murid dan sejumlah orang tua siswa. Para siswa SD ini terlihat antusias ingin menunjukkan bakat dan talenta mereka dalam ajang lomba antar siswa Sekolah Dasar Kristen yang ada di bawah naungan BPK PENABUR Jakarta.

Kegiatan dan lomba ICT (Information and Communication Technology) terlihat menarik karena dimeriahkan dengan edugames (program jigsaw puzzle), mengetik cepat, colourpaint (menggambar dengan komputer), program k.turtle hingga presentasi bertemakan bahaya rokok, narkoba, dan obat-obat terlarang.

Nah, khusus untuk lomba menari tradisional yang dilakukan di panggung utama, tema yang diangkat yaitu kehidupan hewan, kehidupan tumbuhan dan permainan anak.

Sementara itu, kegiatan Serasi (sehat, gembira, dan berprestasi) diisi dengan sosiodrama bertemakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), presentasi kesehatan gigi dengan tema pentingnya menyikat gigi malam sebelum tidur dan pembuatan mading dengan tema proses terjadinya gigi berlubang (proses penjalaran gigi berlubang atau karies).

Tema usaha kesehatan gigi sekolah (UKGS) sengaja diangkat untuk mengedukasi anak-anak agar mengetahui pentingnya menjaga, merawat dan mencegah gigi berlubang.


Peserta lomba mading kesehatan gigi di ajang Lomba ICT, Seni Tari, Serasi dengan tema "Mengembangkan Talenta melalui Teknologi dengan Penuh Kesetiaan" di SDK PENABUR Gading Serpong, Tangerang, Sabtu, 10 Februari 2018 (KalderaNews/Ist)
Ketua Panitia Lomba ICT, Seni Tari, Serasi, Harminto dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPK PENABUR Jakarta tidak hanya mengembangkan talenta siswa dari sisi akademik, tetapi juga non-akademik.

"Kami juga membekali profil yang baik dengan anak-anak melalui BEST, yakni Be tought, Excel wolrdwide, Share with society dan Trust in God," tandasnya.

Seperti halnya dalam hal lomba kali ini, tandasnya, titik tolaknya bukan soal menang dan kalah, melainkan bagaimana mengajarkan pada anak mengenai pentingnya sebuah proses.

"Kesetiaan dalam latihan, kesungguhan, kerja keras dan pantang menyerah akan memenuhi hasil yang baik," pungkasnya. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini