Header Ads

Tamat SMP Tapi Tak Punya Uang? Dapatkan Beasiswa PT Timah Tbk Ini


KARIMUN, KalderaNNews.com -  PT Timah Tbk mengalokasikan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility" (CSR) untuk beasiswa pendidikan. Tahun ini program beasiswanya dibuka kembali untuk pelajar tamatan SMP dari keluarga tidak mampu yang ingin sekolah di SMAN 1 Pemali, Bangka, Bangka Belitung.

Kepala Unit Metalurgi PT Timah Persero Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Wiyono menjelaskan kelas beasiswa kembali dibuka untuk tahun ajaran 2018-2019 untuk 36 siswa dari keluarga tidak mampu.

Untuk Karimun, tahun ini PT Timah Tbk menerima empat siswa untuk kelas beasiswa di SMAN 1 Pemali Bangka naik satu siswa dibanding tahun lalu yang baru tiga orang.  Sementara itu, sisanya yang mencapai 32 siswa dijatah untuk wilayah operasi PT Timah di Kepulauan Bangka dan Belitung.

Selain biaya sekolah, para penerima biasiswa akan tinggal di asrama yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

Paling penting untuk mendapatkan biasiswa ini, pelajar yang kurang mampu harus melampirkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan lolos seleksi. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.