Header Ads

Wow, Gadis Berparas Cantik Alumni Penabur Ini Ikuti Kontes Miss Indonesia 2018

Sabrina Daniel (Foto: IG @sabrinaananaa)

JAKARTA, KalderaNews.com - Ada yang menarik dari 34 finalis Miss Indonesia 2018 yaitu gadis kelahiran Jakarta, 1 Desember 1996 yang kini tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Pelita Harapan.

Gadis bernama lengkap Sabrina Daniel yang mewakili Provinsi Bangka Belitung itu ternyata mengoleksi segudang prestasi justru sejak masih menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA). Yup, anak terakhir dari dua bersaudara ini mulai menonjol dalam prestasi sejak menempuh pendidikan di SMAK PENABUR Gading Serpong di Tangerang.

Sederet prestasi disabetnya mulai dari menjadi Paskibraka Nasional 2013, Indonesia Youth Ambassador China 2013, Nong Kabupaten Tangerang 2016 hingga Duta Pajak Banten 2017.

Saat menelusuri rekam jejak gadis ini dari pemberitaan dan media sosialnya, KalderaNews menemukan kalau gadis yang mewakili daerah asal sang Ibu yaitu Bangka Belitung ini memang termasuk sosok yang low profile dan mudah bergaul. 

Sabrina Daniel (Foto: IG @sabrinaananaa)
Di mata teman-temannya sewaktu masih di SMAK PENABUR Gading Serpong pun, ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul. Tak mengherankan, meski telah meraih banyak prestasi, ia tak melupakan peran serta pihak lain.

"Saya sungguh senang dan bersyukur bisa melaksanakan tugas negara ini. Saya sempat grogi waktu gladi resik. Namun saat pelaksanaannya justru saya bisa tenang dan mantap dalam menjalankannya. Saya juga sangat berterima kasih atas dukungan mama papa dan pihak sekolah sehingga saya bisa meraih prestasi ini," begitu aku Sabrina usai menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2013 yang bertugas di Istana Negara pada Detik-detik Proklamasi 17 Agustus dalam wawancara eksklusif dengan majalah internal BPK PENABUR Jakarta Bestteen.


Sabrina Daniel dari SMAK PENABUR Gading Serpong terpilih menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2013 (Foto: IG @sabrinaananaa)

Dengan segala capaian prestasinya ia juga termasuk sosok yang rendah hati. Penelusuran KalderaNews di sejumlah akun media sosialnya, termasuk akun IG @sabrinaananaa, menemukan kalau sosok yang satu ini termasuk rendah hati. Ia bukan termasuk pribadi yang suka mengumbar prestasinya dengan alay ala anak-anak kids zaman now.

Kini gadis yang punya hobi nonton film ini mewakili Bangka Belitung, yang menurutnya, memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah wisata lainnya di Indonesia bahkan dunia. Saat ditanya keinginan dasarnya ia mewakili Bangka Belitung, ia menegaskan kalau ia ingin perekonomian masyarakat Bangka Belitung dapat meningkat juga seiring dengan kemajuan pariwisatanya.

Bersama ke-33 gadis lainnya dari berbagai provinsi, ia kini berjuang untuk menjadi Miss Indonesia 2018. Selain berparas cantik, ia ditantang untuk menunjukkan bahwa dirinya memiliki kepribadian yang menarik dan memiliki kepedulian sosial yang terangkum dalam MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social.

Bersama peserta Miss Indonesia lainnya yang telah terpilih, ia kini dikarantina untuk dinilai beauty with a purposenya, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social medianya.

Sabrina Daniel (Foto: Miss Indonesia 2018)
Peserta dengan karakter yang memiliki nilai juang tinggi, semangat, pantang menyerah, cerdas dan cinta Indonesia akan menjadi nilai lebih bagi mereka. Selama karantina penilaian mencapai 70% dan malam final 30%.

Adapun malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar pada 22 Februari 2018 dan disiarkan secara Live dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21:00 WIB. Malam puncak akan dipandu oleh Amanda Zevannya dan Robby Purba dan dimeriahkan oleh deretan artis ternama Tanah Air serta dihadiri Miss World 2017 Manushi Chhillar.

Berikut ini ke-34 finalis Miss Indonesia 2018: Aceh (Raudah Kasmir @raudhach), Bali (Made Indah Swastiandewi @maadeindah), Bangka Belitung (Sabrina @sabrinaananaa), Banten (Haifa Nafisa @haifanafisa), Bengkulu (Meidinta R Tania @dinta___), DI Yogyakarta (Giovanna Yudi @giovannayudi), DKI Jakarta (Beatrice Elizabeth Elena @beatriceelizabethelena), Gorontalo (Dinda Husna @dndhusnaa), Jambi (Natasya Dey @tasyadeyy), Jawa Barat (Alya Nurshabrina @alya.nurshabrina), Jawa Tengah (Nadya Astrella Juliana @nadyaastrellaj), Jawa Timur (Angeline Stephanie @angiestee), Kalimantan Barat (Angelia Kholesta @angeliakho18), Kalimantan Selatan (Fiyona Alidjurnawan @fiyonana), Kalimantan Tengah (Mercy Andrea @mercyandrea), Kalimantan Timur (Monica Jasmine @monic.jasmine).



34 finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: Miss Indonesia 2018)
Selanjutnya mewakili Kalimantan Utara (Cloudia Shinta Bestari @cloudiabestari), Kepulauan Riau (Anastasha Carolyna @anastasha_carolyna), Lampung (Jessica Kumala Atmaja @jesicaatmadja), Maluku (Alexandra Del Viera @alexadelvie), Maluku Utara (Kathy Monica Kabe @kthymonica), NTB (Natasha Keniraras @natkenira), NTT (Mayestika Dhea Dara @mayestikadara), Papua (Ludia Amaye Maryen @ludia_maryen), Papua Barat (Zania @zaniazaniaa), Riau (Mita Ardianti @mithardianti), Sulawesi Barat (Alicia Maria @aliciamariaas).

Sementara itu yang mewakili Sulawesi Selatan (Fadhilah Septari @fadilah_sptrizndrh), Sulawesi Tengah (Aldella Prakawardhani @aldellahandoyo), Sulawesi Tenggara (Lita Hendratno @litahendratno_), Sulawesi Utara (Harini Merly Betrix Sondakh @harinisondakh), Sumatera Barat (Narda Virelia @nardavirelia), Sumatera Selatan (Claudia Jessica @claudiaajessica) dan Sumatera Utara (Lydia Cherisa D'Cruz @lydiadcruz). (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.